DPC AWPI Tuba Gelar Rakor Persiapan Diklatsar

Tulang Bawang, investigasi.news – Fokus pada peningkatan kapasitas Anggota, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kab.Tulang Bawang adakan rapat koordinasi bersama seluruh anggota, untuk persiapan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik AWPI mendatang. Selasa, (26/07/2022).

Diklatsar tersebut adalah program yang dirumuskan oleh AWPI dalam peningkatan dan penguatan kapasitas bagi anggota AWPI.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Refky Rinaldy didampingi oleh Cut Habibi selaku sekretaris DPD saat menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama DPC AWPI Se-Lampung, Sabtu kemarin (23/07/2022) bertempat di Kantor DPD AWPI Provinsi Lampung.

Selain itu, “AWPI lampung terus fokus pada penguatan kapasitas SDM, dan salah satu program yang akan kita gelar yakni Diklatsar. Dan ini sifatnya internal AWPI saja, karena Diklatsar sudah menjadi ketentuan khusus dalam organisasi AWPI guna meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM AWPI,” Kata Refky.

Saat ditanya perihal Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Ketua AWPI Lampung itu juga menjelaskan bahwa, Diklatsar ini berbeda dengan UKW. “Diklatsar Ini bagian dari pendidikan internal AWPI, dan ini juga dalam rangka persiapan untuk mengikuti jenjang UKW nantinya, menyusul MoU yang sudah dilakukan oleh DPP bersama dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dalam rangka menggelar UKW, maka menuju ke UKW tersebut kita perlu persiapan yang matang, salah satu nya Diklatsar ini,” ucap Refky.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Kabupaten Tulang Bawang, Redy Sanjaya sekaligus didampingi oleh Peri Yadi selaku Sekretaris DPC AWPI Tuba dalam rapat tersebut, sangat mendukung penuh rencana yang disampaikan Refky Ketua DPD AWPI Lampung dalam Rakorda tersebut.

DPC AWPI Tuba juga sangat mendukung dan menyambut program ini. Saya juga akan bersiap-siap di DPC, dan saya sampaikan kepada seluruh anggota, kita dukung penuh DPD pokoknya, satu komando sama pak Ketua DPD AWPI Lampung,” Tutup Redy Sanjaya. (Tim)