Karnaval Perayaan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI Tingkat SD Di Kabupaten Tuba

Tulang Bawang, Investigasi.news – Karnaval Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI tingkat SD di Kabupaten Tulang Bawang. berlangsung meriah, Kamis (18/8/2018). Acara dihelat panitia dengan mengusung tema keberagaman budaya Indonesia Pesona Gemerlap Jiwa Nusantara.

Puluhan Siswa SDN 01 Hargo Mulyo berlomba mempertunjukkan kreasinya masing-masing di sepanjang rute yang telah ditetapkan. menampilkan keberagaman busana daerah dari Sabang hingga Merauke. Anak-anak yang masih kecil ini tampak imut memakai pakaian adat sembari melambaikan tangan kepada para Masyarakat Yang Ada Di Seputaran Sekolah SDN 01 Hargo Mulyo

Tidak hanya pakaian adat saja, tim pawai dari SDN 01 Hargo Mulyo juga diharuskan berjalan kaki.

Start karnaval dari depan Sekolah SDN 01 Hargo Mulyo Dan Mengelilingi Perkampungan Hingga Kembali Kesekolah Lagi Pawai diberangkatkan langsung oleh Kepsek SDN 01 Hargo Mulyo Jumadi S.Pd SD bersama Guru” Dan Wali Murid.

“Selamat mengikuti pawai pembangunan anak-anak ku, Pawai pembangunan merupakan salah satu media kita untuk mengenalkan kekayaan dan keberagaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia kepada anak-anak. Selain itu, dengan mengikuti pawai pastinya akan menjadi kenangan tersendiri ketika kita tumbuh besar nanti. Anak-anak generasi emas Indonesia yang genius ini harus terus ditanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan demi keutuhan bangsa,” ucap Jumadi S.PD SD Selaku Kepsek SDN 01 Hargo Mulyo.

Meskipun cuaca terik, tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti pawai. Penonton juga berjubel di sepanjang rute yang dilalui, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil,
Alhamdulillah tetap berjalan dengan lancar. Pungkasnya. (Sandori)