Tetapkan Perubahan APBKAM, Kepala Kampung Kibang Pacing Lakukan Musyawarah

Tulang Bawang Lampung, Investigasi.news -Kepala Kampung Kibang Pacing Kec.Menggala Timur Kab.Tulang Bawang melakukan musawarah evaluasi kerja dan anggaran T.A 2022 baik dipenyaluran Dana Desa (DD) maupun pelayanan masyarakat, serta pembahasan anggaran dan belanja Kampung (APBKam). Pada hari ini Rabu, (08/08/2022).

Sesuai yang telah diatur dalam Undang – Undang Permendagri Republik lndonesia
No. Permendagri Nomor 84 Tahun 2015 Tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa. Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa adalah satu sistem dalam kelembagaan dalam pengaturan tugas dan fungsi serta hubungan kerja.

Dalam Sambutannya Kepala kampung lnci Fachruriza yang akrab di panggil (REZA) menyampaikan bahwa semua daftar usulan yang diusulkan oleh masing – masing lembaga terakomodir dalam rencana kerja pemerintah kampung, dengan berpedoman pada pagu anggaran sebelumnya, selain itu Reza juga menyampaikan bahwa “Jika ada usulan yang belum terealisasi jangan berkecil hati karena kita akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran kampung,” Terangnya.

Masih Reza, “Evaluasi kerja ini dilakukan untuk mengetahui apakah jalannya sistem Pemerintahan Kampung Kibang Pacing berjalan dan apakah pelayanan terhadap masyarakat bisa dilakukan”. Imbuhnya Kepala Kampung Reza.

Kegiatan Musyawarah selain dihadiri oleh Kepala Kampung (Kakam) Kibang Pacing beserta seluruh lembaga pemerintah kampung, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa P3MD, Fasilitator kampung, pejuang sigap sejahtera, Karang Taruna dan juga pengurus BUMK. (Sandori)