190 Peserta Ikuti Kejuaraan Horse Back Archery Walikota Sawahlunto Cup Digelar di Gelanggang Kandi

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 190 Peserta ikuti kejuaraan Horse Back Archery Walikota Sawahlunto Cup Digelar di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto. Kejuaraan memanah berkuda itu digelar Sabtu – Minggu (18-19/6/2022).

Data yang diperoleh dari Panitia Pelaksana kejuaraan Horse Back Archery Walikota Sawahlunto Cup Jumat (17/6/2022), 30 peserta Horsebow Umum on Horse (pa/pi) serial shoot track run. Horsebow Umum on Horse (pa/pi) Indonesian style 2 run 28 peserta. Horsebow Umum on Ground 125 meter (pa) 41 peserta, Horsebow Umum on Ground 70 meter (pa) 73 peserta.

Dicabang flight shoot unlimited (pa) 27 peserta, fast shooting putra 15 meter 53 peserta dan untuk horsebow children on ground 20 meter (pa/pi) dengan 38 peserta.

Ketua Panitia Horse Back Archery Walikota Cup Bembi Fernanda menyatakan para peserta tak hanya dari pulau Sumatera namun ada berasal pulau Jawa yang sebagian telah melakukan latihan di Kota Sawahlunto.
“ meski kejuaraan ini baru pertama kali digelar di gelanggang Kandi, namun segala persiapan dan koordinasi serta keikutsertaan peserta sangat mengembirakan. Semoga kejuaraan ini dalam rangka meningkatkan pembinaan prestasi potensi olahraga cabang panahan berkuda di kota ini dan Sumatera Barat dapat berjalan dengan baik” kata Bembi
Digelarnya kejuaraan Walikota Cup itu mendapat sambutan baik dari Ketua Komisi Horse Back Archery Pordasi Sumatera Barat Darma Hendra. Dia sangat apresiasi dengan dukungan pemerintah kota dan Pordasi Kota Sawahlunto yang akan menggelar kejuaraan pertama kali ini.

“ semoga dengan kejuaraan ini dapat lebih meningkatkan pengembangan olahraga panahan berkuda di ranah ini serta muncul atlet berprestasi tingkat nasional dan dunia” pungkasnya. (T.Ab)