Atlet PASI Sawahlunto Raih 3 emas, 2 perak dan 2 Perunggu Kejurda Atletik di Pasaman

Sawahlunto, investigasi.news – Atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Sawahlunto (PASI) Sawahlunto berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Medali itu dirai pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman 26 sampai 29 Juni 2022.

Medali yang diraih atlet dibawah binaan pelatih Sutarjo, Lasiman, Wico Tri Opera dan Adi Mustafa itu adalah, tiga emas diraih atlet Siti Murhaniza nomor 400 meter dan loncat jauh putri serta Silvi Anggraini 100 meter gawang putri.

Perak Gilang Kurniawan 100 meter putra, Muhammad Rido 400 meter gawang putra. Tiga perunggu disumbangkan atlet Okta Ramadandi 100 meter putra dan Muhammad Rido loncat tinggi.

Official Tim PASI Kota Sawahlunto Prima Yogi Murpi memuji semangat atlet dalam berjuang atlet didukung pelatih diarena kejurda ini ditengah persaingan ketat dari daerah lainnya. Dan dukungan juga diberikan Ketua KONI dan jajaran yang sempat mensupport kontingan ke arena kejurda.

“ bagi kontingen dan pelatih tentu kejurda ini jadi wadah evaluasi agar prestasi yang belum maksimal dapat ditingkatkan karena masih banyak even yang akan dihadapi kedepan” harap Yogi.

Terkait raihan prestasi ini, Ketua Pengkot PASI Kota Sawahlunto Ismanto Marjid sangat apresiasi terhadap pencapaian atletnya pada kejurda di Pasaman itu meski dengan serba keterbatasan sarana dan prasarana

“ ini awal yang baik bagi atlet junior ini karena tahapan dan perjalanan dalam mencapai prestasi yang lebih baik masih panjang. Dan motivasi bagi yang belum meraih prestasi” kata Ismanto. (T.Ab)