Atlet SOIna Sawahlunto Yoga Pratama Perkuat Sumbar ke Pesonas Semarang

Sawahlunto, Investigasi.news – Atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Sawahlunto Yoga Pratama perkuat kontingen SOIna Propinsi Sumatera Barat. Pelajar tuna grahita SLBN 2 Kota Sawahlunto itu akan turun di cabang olahraga (cabor) atletik lompat jauh di ajang Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) 2022 di Semarang, Jawa Tengah, 3-8 Juli 2022 mendatang.

Sekretaris SOIna Kota Sawahlunto Maizal Padri menyatakan atlet Yoga Pratama memperkuat kontingen Sumbar untuk Pesonas ke semarang setelah berhasil meraih prestasi pada Pekan Spesial Olympics Indonesia daerah (Pesoda) Sumatera Barat di Padang 7 sampai 10 maret 2022 lalu di cabor lompat jauh Tuna Grahita

“ saat ini sedang melakukan latihan dan persiapan yang dilatih Andreas yang guru olahraga yang membinanya. Sebelum memasuki pemusatan latihan di Padang jelang keberangkan kontingen” kata Maizal Senin (30/5/2022)

Lebih jauh dia berharap atlet binaan SOIna Kota Sawahlunto dapat berprestasi dan menyumbangkan medali buat Sumatera Barat di ajang Pesonas nanti dan akan menjadi pendorong serta motivasi buat rekan lainnya untuk dapat terus berprestasi.

Selain cabor atletik, SOIna Kota Sawahlunto juga memperkuat kontingen Pesonas Sumbar di cabor bola basket. Pada Pesonas di Semarang yang diikuti 34 propinsi itu mempertandingkan 12 cabang olahraga yakni Atletik, bulu tangkis, tenis meja, sepakbola, bocha, senam ritmik, bola tangan, bola voli dan tari daerah. (T.Ab)