Didominasi Kuda Bukittinggi, Syam Wakas, King Nagura dan Kuda Payakumbuh Bersaing Raih Juara Derby 1.600 Meter

More articles

Payakumbuh, Investigasi.news – Kejuaraan pacuan kuda Lebaran Cup akan di gelanggang Kubu Gadang Kota Payakumbuh. digelar. Dan diantara race yang sangat dinanti Minggu, 14 April 2024 mendatang yakni kelas 3 tahun Derby jarak tempuh 1.600 meter.

Pasalnya, kelas yang didominasi kuda Bukittinggi yakni Prince Patriot dengan joki Dasril Menan, Guti Spririt joki Andi R dan Nyalo Queen joki Ridwan (Barat) itu menjadi tantangan sendiri bagi kuda Syam Wakas (Sawahlunto) joki Jefrianto dan King Nagura joki Qevin ARP.

Tentunya, bersaing ketat dengan kuda tuan rumah Payakumbuh Ratu Anggun joki Hengki Jasmuti dan kuda Classier 198 untuk meraih juara Derby 1.600 Meter yang memperebutkan piala Pengprov Pordasi Sumbar berhadiah total Rp35 juta itu.

Baca Juga :  Lifter Pabersi Kota Sawahlunto Ari Saputra ke Kejurnas Angkat Berat di Lampung

Kejuaraan yang menjadi kalender iven Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera barat itu akan menggelar kelompok pacuan atau race yang akan dipertandingkan adalah kelas E perdana jarak 600 meter , kelas C/D 2 tahun pemula perdana jarak 600 meter, kelas A/B Pemula perdana jarak 800 meter , kelas C/D 2 tahun pemula jarak 1.000 meter, kelas A/B 2 tahun pemula jarak 1.200 meter.

Juga digelar kelas 3 tahun (remaja) jarak 1.400 meter, kelas 3 tahun (derby) jarak 1.600 meter dan kelas E terbuka jarak 1.200 meter. Race pacuan kelas lokal dan tradisional seperti draf bogi lamo, draf bogi baru serta lokal sagalo juga akan digelar. (tumpak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest