Dua kuda Pordasi Sawahlunto Ikuti Kejuaraan Pabasko di Bancah Laweh

SAWAHLUNTO, nvestigasi.news – Dua kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Sawahlunto akan mengikuti kejuaraan Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko). Kedua kuda yang berpacu pada 26 Juni 2022 mendatang di Gelanggang Pacuan Kuda Bancalaweh, Padang Panjang itu adalah Silver Kandi dan Pesona Kandi.

Ketua Harian Pordasi Kota Sawahlunto Irsal Adam menerangkan kedua kuda kini sudah berada dikawasan gelanggang Bancalaweh dan mulai melakukan latihan .

β€œ sesuai hasil drawing oleh dewan steward, Minggu (19/6/2022) lalu, kuda Silver Kandi berpacu dikelas AB 2 tahun pemula jarak 1.400 meter devisi I. Sedangkan kuda Pesona Kandi berpacu dikelas AB 2 tahun pemula jarak tempuh 1.400 meter divisi II ” kata Irsal Selasa (21/6/2022)

Irsal menambahkan dengan keikutsertaan kuda Pordasi Kota Sawahlunto ini dapat menggairahkan kembali pacuan kuda di Sumatera Barat, terlebih Kota Padang Panjang juga selalu berpartisipasi dalam kejuaraan di Gelanggang Kandi Sawahlunto.

Kuda Silver Kandi berpacu dikelas AB 2 tahun pemula jarak 1.400 meter divisi I bersaing dengan kuda, Queen Ramona, Bidadari Minang, Nusa, Malsipa 786 dan Ratu Aquila.

Sedangkan kuda Pesona Kandi akan berpacu dikelas AB 2 tahun pemula jarak 1.400 meter divisi I Talago Queen, Al’Qawi dan Alhadid Anania. (T.Ab)