Hari Ketiga Kompetisi Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 071/Wijayakusuma, 4 Kesebelasan Masuk Semifinal

Purwokerto, investigasi.news – 4 (Empat) kesebelasan berhasil lolos ke Semifinal kompetisi Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 071/Wijayakusuma.

Ke – 4 (empat) kesebelasan tersebut antara lain PS. Andalas (Kodim Banjarnegara), Al Kautsar FC (Kodim Brebes), PS. Minhajut Tholabah (Kodim Purbalingga) dan PS. Syaf’i Akrom (Kota Pekalongan) akan menjalani babak Semifinal besok Kamis (28/7/2022) setelah mengalahkan rival-rivalnya di babak sebelumnya.

Pada babak Perempatan Final hari ini Rabu (27/7/2022), dipertandingkan 2 laga, pertandingan pertama antara Al Kautsar FC (Kodim Brebes) v.s PS. Mutiara Muda (Kodim Pemalang), yang dimenangkan oleh Al Kautsar FC (Kodim Brebes), dan antara PS. Syaf’i Akrom (Kota Pekalongan) v.s PS. Metal Tobat (Kodim Cilacap), yang dimenangkan oleh PS. Syaf’i Akrom (Kota Pekalongan).

Pertandingan laga pertama antara Al Kautsar FC (Kodim Brebes) v.s PS. Mutiara Muda (Kodim Pemalang), berlangsung seru, kedua kesebelasan saling serang dari babak pertama hingga akhir babak kedua, dan pertandingan tersebut dimenangkan oleh Al Kautsar FC yang mewakili Kodim Brebes, dengan skor 4 – 1, sehingga meraih tiket ke babak Semifinal, selanjutnya akan berhadapan dengan PS. Andalas dari Kodim Banjarnegara.

Pertandingan laga kedua antara PS. Syaf’i berhadapan dengan PS. Metal Tobat (Kodim Cilacap) berlangsung sangat seru dan menegangkan, kedua kesebelasan saling jual beli serangan dengan penguasaan bola lebih banyak dipegang PS. Metal Tobat, tapi sampai babak kedua selesai kedua kesebelasan masih sama kuat, kedudukan 0 – 0, sehingga mengacu kepada Regulasi Pertandingan harus diakhiri dengan adu tendangan penalti. Dalam babak tos tosan tersebut ternyata dewi fortuna memihak PS. Syaf’i yang mewakili Kodim Pekalongan (kota) yang dapat mengalahkan PS. Metal Tobat dari Kodim Cilacap dengan skor 5 – 4 dan berhak lolos ke babak Semifinal dan akan bertemu dengan PS. Minhajut Tholabah dari Kodim Purbalingga.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan kompetisi sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 071/Wijayakusuma selain untuk mencari bibit-bibit pesepakbola handal khususnya di kalangan santri, juga sebagai wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri dan seluruh komponen masyarakat serta umat beragama lainnya.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kita dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri, dan terwujudnya mental para santri, mempererat Solidaritas, Wawasan Kebangsaan serta kesetiakawanan para santri antar pondok pesantren yang ada di wilayah Korem 071/Wijayakusuma untuk mempererat Ukhuwah Islamiyyah dengan segenap komponen dan elemen masyarakat guna mewujudkan Semangat Persatuan dan Kesatuan di wilayah Korem 071/Wijayakusuma”, terangnya.

“Diharapkan dengan terselenggaranya sepak bola Liga Santri ini, dapat memunculkan teladan yang baik kepada masyarakat. Bahwa, melalui sepak bola, santri juga dapat berdakwah bagaimana cara berjuang untuk meraih kemenangan dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas”, paparnya.

“Dengan digulirkannya liga Santri ini, kita juga mendorong SDM Pesantren agar semakin memberi warna bagi bangsa diberbagai sektor. Tak terkecuali di cabang olah raga sepak bola ini”, katanya.

Danrem juga menghimbau agar terselenggaranya kegiatan ini untuk selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Dikatakan pula bahwa, digulirnya kompetisi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 ditingkat Korem 071/Wijayakusuma ini, guna untuk memilih pemenang sebagai wakil Korem 071/Wijayakusuma untuk berlaga di kompetisi tingkat Kodam IV/Diponegoro nantinya. Peni