Hebat, Atlet Soina Sawahlunto Raih Prestasi di PeSoNas di Semarang

SEMARANG, Investigasi.news – Atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Sawahlunto yang perkuat kontingen Sumatera Barat pada Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas). Mereka berhasil menyumbangkan medali saat mengikuti Pesonas di Semarang, Jawa Tengah, 4-8 Juli 2022.

Prestasi itu diraih melalui, tim basket dengan atlet, Salman Al Farisi, Diosi Muslim, Riski Rhomadhan, Putra, Ridho Saputra, Ardiyanto, Sandi Eka Putra dan Ahmad Fauzi Asmil yang berhasil maraih medali perak harus mengakui keunggulan tim Riau yang meraih emas.

Atlet loncat jauh soina Sawahlunto Yoga Pratama juga berhasil maraih medali perak sedangkan emas diraih atlet Riau Zamri dan medali perunggu diraih Rizki Dwi Ilham dari Bangka Belitung diajang Pesonas itu .

Wakil Ketua SOIna Kota Sawahlunto Rahmad Zoraldi menyampaikan apresasi segenap pengurus SOIna dan kontingen Pesonas Sumbar karena dapat menyumbangkan medali

โ€œ terima kasih terhadap upaya dan dorongan semangat dari pemerintah kota dan propinsi serta pihak sekolah asal para atlet dan Dinas Parpora terhadap kontingen Pesonasโ€ katanya.

Dari data yang diperoleh, perolehan Medali sementara pada ajang Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) tahun 2022 ke 1 dari tanggal 3-8 Juli di Semarang Jawa Tengah, kontingen Sumatera Barat berhasil memperoleh 14 Medali emas, 19 Medali Perak dan 7 Medali perunggu. (T.Ab)