Kejurnas Tiga Mahkota : Juara Seri I, Kuda Ratu Aqila Sumbar Bersaing Kembali di Seri II

More articles

spot_img
Bantul, Investigasi.news – Setelah kuda Ratu Aquila dari Sumatera Barat berhasil meraih juara I di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tiga Mahkota seri I, Minggu (19/3/2023) lalu. Kini kuda juara dikelas 3 tahun A/B jarak 1.200 meter itu akan berpacu di seri II, Minggu (21/5/2023) mendatang.

Pada seri II kuda milik Nagura Stable Sumbar itu kembali berpacu di Gelanggang Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul DI Yogjakarta dengan kuda Aero Dupont, Bintang maja, Megantara, Flowing Light, Sky Lark Eclipse, P Bintang Kalsel, Vertex Tonsea, Ibrani Sion, Alsakbu, lucky Eclipse dan Panji Perpeta.

Ketua Pengprov Pordasi Sumbar Deri Asta sangat apresiasi keberhasilan kuda milik Nagura Stable Padang Panjang yang juga pernah meraih juara I kelas 3 tahun Sawahlunto Derby 2022 itu dan berharap dapat mempertahan juara di seri II nanti.

“ semoga kuda kuda Ratu Aquila kondisinya tetap prima dan dapat berhasil meraih prestasi gemilang serta kuda – kuda Sumbar lainnya di kejuaraan ini” harapnya.

Pada seri I, kuda Ratu Aquila milik Nagura Stable berhasil pertama mencapai garis finish mendahului kuda Aero Dupont dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang harus puas sebagai juara II disusul kuda Flowing Light dari Jawa Tengah sebagai juara III pada race dengan hadiah total Rp100 juta. (tumpak)

spot_img

Latest

spot_img