Kalahkan Alif FC, Titipan FC Susul Bintang Mersi FC ke Final Sawahlunto Cup

Sawahlunto, Investigasi.news – Setelah mengalahkan Alif FC Padang diperempat final Selasa (22/3/2022), kesebelasan Titipan FC Kota Sawahlunto susul Bintang Mersi FC Sijunjung ke babak final open turnamen Sawahlunto Cup.

Pertandingan semi final antara Titipan FC Sawahlunto dengan Alif FC Padang (5-1) yang dipimpin wasit lisensi C1 Nasional Rihul Munandar yang disaksikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Sawahlunto Iwan Kurniawan di lapangan Ombilin itu berlangsung menarik.

Alif FC Padang yang sebelumnya mengalahkan Poska Lintau (3-1) itu dihuni pemain berbakat Wildan (13), Khadafi (4) dan Fahlevi (10) harus bekerja keras mengatasi pemain Titipan FC, Adli Kemra (77), Tri Putra Dendi (16) dan R Fauzi Idrus (18) yang bermain baik dan merepotkan lini belakang Alif FC Padang.

Baru dimenit ke 41 Aldi Kemra (77) dapat memecah kebutuan dengan golnya ke gawang Alif FC Padang yang dikawal Kipper Afrifal (1)

Usai menang (1-0) membuat Titipan FC semakin bergairah, dan Aldi Kemra (41) menggandakan gol buat timnya serta Johan S (10) menyumbangkan gol, meski dibabak kedua itu pemain pengganti Alif FC Padang Jefri (9) berhasil mengecil ketertinggan menjadi (3-1) untuk Titipan FC.

Pemain lincah Titipan FC Giviro Zaki (6) turut membobol gawang FC Padang dan tambahan gol ketiga bagi dirinya juga dilesatkan Aldi Kemra (77) jelang wasit Rihul Munandar menutup pertandingan yang berkesudahan (5-1) untuk Titipan FC.

Usai pertandingan antara Alif FC dengan Titipan FC, Ketua Komisi I DPRD Kota Sawahlunto Iwan Kurniawan sangat apresiasi kepada kedua pemain yang bermain baik dan berlangsung fairplay dan kepemimpinan wasit yang baik

Iwan Kurniawan yang juga politisi partai Demokrat itu berharap open turnamen ini berlangsung baik serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sampai usai even.

“ semoga dengan open turnamen ini semakin membangkitkan regenerasi persepakbolaan yang lebih baik dengan munculnya pemain berbakat di Kota ini” pungkasnya. (T.Ab)