Perebutkan 14 Medali Emas, Perkemi Jadikan Porkot Sawahlunto Ajang Tingkatkan Potensi Atlet

Sawahlunto, Investigasi.news – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Sawahlunto menjadikan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Sawahlunto yang digelar 12 sampai 15 November 2022 mendatang sebagai ajang meningkatkan potensi atlet.

Sebagai salah satu Cabor berprestasi Perkemi Kota Sawahlunto dibawah kepemimpinan Jhon Reflita yang akrab disapa Jhon BMK itu, Porkot yang memperebutkan 14 medali emas ini dapat menjadi ajang mengairahkan semangat atlet Kempo yang sangat potensial di kota Sawahlunto.

Koordinator pertandingan Kempo Porkot Sawahlunto Mai Efendi menjelaskan pada Porkot ini cabor kempo akan memperebutkan 14 medali emas yakni Randori 45 kg, Randori 50 kg, Randori 55 kg, Randori 60 kg dan Randori 60 + kg, Embu pasangan putra dan embu Tandoko dewasa putra.

“ juga digelar kelas Randori 45 kg, Randori 50 kg, Randori 55 kg, Randori 55 + kg dan embu pasangan putri, embu tandoko dewasa putri serta embu tandoko junior” kata Mai Efendi

Terkait pelaksanaan Porkot Sawahlunto Sekretaris KONI Sawahlunto Hendri Febriyudi menjelaskan telah dilakukan persiapan dengan didukung pengurus cabor yang akan dipertandingkan serta sarana prasarana pertandingan.

“ dengan harapan penyelenggaraan sukses dan empat kontingen kecamatan dengan 602 atlet yang akan mengikuti Porkot ini dapat meningkatkan prestasi terlebih beberapa cabor yang telah menjadi andalan berprestasi bisa menggali potensi baru diajang ini ” sebut Hendri. Selain cabor kempo, Porkot Sawahlunto juga mempertandingkan cabor Tarung derajat, Gulat, Senam, Sepakbola, Futsal, Sepak takraw, Karate, Catur, Panjat tebing, E sport, atletik, Bola Voli, Panahan dan Bridge. (T.Ab)