Petenis Kota Sawahlunto Raih 3 Perak Dan 2 Perunggu Kejurnas Junior di Palembang

Sawahlunto, Investigasi.news – Petenis Kota Sawahlunto berhasil meraih tiga medali perak dan dua perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) junior atau Kelompok Umur (KU) di Kota Palembang Propinsi Sumetera Selatan pada 29 Agustus sampai 4 September 2022 lalu.

Raihan medali petenis binaan pelatih Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Sawahlunto Hendra Cipta dan Franky Octora tiga medali perunggu itu melalui Prince Axel Rinandra KU 10 tunggal putra dan ganda KU 10 ganda putra melalui Dzaki Putra Apriansah – Prince Axel Rinandra serta ganda KU 12 putra melalui M. Dyllan Rinandra – M. Safaraz.

Sedangkan raihan dua medali perungggu dipersembahkan Dzaki Putra Apriansah KU 10 tunggal putra dan petenis M. Dyllan Rinandra KU 12 tunggal putra.

Pelatih Kepala Tenis Pelti Sawahlunto, Hendra Cipta sangat apresiasi dengan raihan medali yang dicapai anak-anak asuhannya meski persaingan terbilang sangat ketat dari daerah lainnya.

“ atlet sudah berjuang dengan baik dan hasil ini dapat menjadikan motivasi untuk lebih giat lagi berlatih dan menambah peringkat nasional bagi atlet di KU yang diikuti” kata Hendra Senin (5/9/2022)

Lebih jauh Hendra berharap dukungan orang tua agar selalu memberikan dorongan semangat bagi mereka karena perjalanan dan tahapannya masih panjang untuk meningkatkan perastasi kedepan.

Harapan itu juga disampaikan Sekretaris KONI Kota Sawahlunto Hendri Febriyudi agar penetis junior kota Sawahlunto terus giat meningkatkan pembinaan dan prestasi sebagai modal dasar kedepan

“ sedari usia inilah dimulai tahapan penajaman potensi atlet dimulai dan dengan latihan serta pola pembinaan yang baik akan menghasilkan atlet yang bisa diandalkan saat jenjang remaja dan senior nantinya” harapnya. (AP)