PORKOT Sawahlunto : Cabor Tarung Derajat Perebutkan 15 Medali Emas

Sawahlunto, Investigasi.news – Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat akan memperebutkan 15 medali emas pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Sawahlunto. Porkot yang menggelar 15 cabor itu digelar 12 sampai 15 November 2022 mendatang.

Koordinator Pertandingan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) kota Sawahlunto Nofriadi menyatakan pada Porkot nanti direncanakan akan mempertandingkan delapan kelas atau medali emas dikelompok putra dan tujuh kelas dikelompok putri

“ Total kelas dan medali emas yang akan digelar adalah 15 medali emas dan pertandingan akan digelar di aula Kantor Camat Barangin ” kata Nofriadi Sabtu (22/10/2022).

Dia merinci kelas yang akan dipertandingkan adalah seni gerak dasar perorangan, derajat I, derajat II, kelas 35 – 40 kg, kelas 40,1 – 45 kg, kelas 45,1 – 49 kg, 49,1 – 52 kg dan kelas 64,1 -67 kg dikelompok putra.

Dikelompok putri adalah kelas seni gerak dasar perorangan, derajat I, derajat II, kelas 30 – 35 kg, kelas 35,1 – 40 kg, kelas 40,1 – 45 kg dan kelas 45,1 – 50 kg.

Ketua Kodrat Kota Sawahlunto H Ismed, SH berharap Porkot cabor Tarung Derajat dapat menjadi ajang pembinaan peningkatan prestasi disamping menjadi pererat persaudaraan bagi para atlet tarung derajat kota ini

“sekaligus sebagai ajang evaluasi bagi Kodrat Kota Sawahlunto dalam menjaring calon atlet yang dapat berprestasi ditingkat daerah dan nasional nantinya” kata Ismed.

Terkait persiapan Porkot II kota Sawahlunto Sekretaris KONI Kota Sawahlunto Hendri Febriyudi menjelaskan telah dilakukan persiapan dengan didukung pengurus cabor yang akan dipertandingkan serta sarana prasarana pertandingan.

“ dengan harapan penyelenggaraan sukses dan empat kontingen kecamatan yang akan mengikuti Porkot ini dapat mengirimkan atlet pada cabor yang dipertandingkan” sebut Hendri

Selain cabor Tarung derajat Porkot ke II Kota Sawahlunto juga mempertandingkan cabor Gulat, Senam, Sepakbola, Futsal, Sepak takraw, Karate, Catur, Panjat tebing, E sport, Atletik, Kempo, Bola Voli, Panahan dan Bridge. (T.Ab)