PSP Padang Maju ke final Piala Soeratin U-17 Sumbar

Padang, Investigasi.news – Kesebelasan PSP Padang berhasil memastikan diri lolos ke babak final Piala Soeratin U-17 usai menaklukkan PSBS Batusangkar 2-0 di babak semifinal yang digelar di Stadion Singa Harau Limapuluh Kota pada Sabtu pagi.

Kedua gol tim berjuluk “Pandeka Mudo” dicetak Afandi Gusva Putra menit ke-35 melalui tendangan bebas dan Alfiah Dattul Kahfi di menit ke-56 melalui sundulan usai memanfaatkan bola mati.

Hasil ini membawa PSP Padang ke babak final menunggu hasil pertandingan Dua Lipa FC dengan Akademi Semen Padang yang digelar Sabtu sore.

Pelatih kepala PSP Padang Dedi Umar ketika dihubungi dari Padang, Sabtu mengucapkan syukur atas keberhasilan yang diraih timnya dalam partai semifinal ini.

“Alhamdulillah kita bisa menang dan lolos, laga ini cukup berat karena kondisi lapangan yang tergenang air,” kata dia.

Kondisi lapangan,lanjutnya membuat bola terhambat dan membuat strategi yang sudah disiapkan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu PSBS Batusangkar lawan yang kuat dan pihaknya berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras untuk meraih hasil ini.

“Kunci kita menang adalah tekad pemain yang disiplin dan berjuang mengharumkan nama PSP Padang,” kata dia.

Menurut dia jika lapangan tidak tergenang maka pertandingan akan berlangsung menarik karena laju bola di lapangan akan bagus.

“Kondisi lapangan stadion yang banjir menjadi kendala namun kita berhasil melaluinya,” kata dia. Butet hsb