Raih Prestasi di Kejurda, Atlet Binaraga PBFI Sawahlunto Budi Permana Menuju Pra PON XXI

Sawahlunto, investigasi.news – Atlet binaraga Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI)Kota Sawahlunto Budi Permana berhasil meraih medali perunggu di kelas Mens Athletic physique pada kejuaraan daearah (Kejurda) PBFI Sumatera Barat di Padang, 19 sampai 20 Mei 2023 lalu.

Pelatih PBFI Kota Sawahlunto Fauzi menyatakan atlet Budi Permana berhasil meraih juara umum III atau medali perunggu pada kejurda PBFI Sumbar.

“ atlet ini lolos untuk mengikuti Pra PON XXI yang akan digelar di Lampung Kamis – Sabtu (27-29/7/2023) mendatang bersama rekan lain yang lolos mewakili PBFI Sumbar” kata Fauzi Rabu (24/5/2023)

Fauzi menambahkan rentang waktu menuju Pra PON akan meningkatkan intensitas latihan sebelum bergabung dalam pemusatan latihan di Padang.

Baca Juga :  Petenis Kota Sawahlunto Raih Prestasi di Kejurnas Junior di Pariaman

Terkait keberhasilan atlet binaannya, Ketua PBFI Kota Sawahlunto Jaswandi berharap prestasi ini menjadi motivasi semangat bagi atlet kota Sawahlunto lainnya.

“diharapkan kepada jajaran pelatih dan atlet PBFI Sawahlunto bisa menjadi kejurda yang lalu sebagai evaluasi guna peningkatan prestasi karena masih banyak even yang akan diikuti kedepan” pinta Jaswandi.

Dengan lolosnya atlet PBFI kota Sawahlunto mengikuti Pra PON di Lampung mendatang, Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto sangat apresiasi dan berharap prestasi ini lebih baik lagi.

“ dengan mengikuti kejurda dapat menjadi tahapan dan tolak ukur untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi kejurnas maupun PON XXI Sumut Aceh 2024” kata Muryanto.

Dia berharap tak hanya binaraga saja yang bisa mewakili daerah ini dikancah nasional, tentu cabor potensial lainnya dapat mempersiapkan atletnya. (tumpak)

Related Articles

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe