Talawi Putra Cup U-15, PS Pasbar Kalahkan PS Air Molek Riau (6-0)

Sawahlunto, Investigasi.news – Pertandingan perdana PS Pasaman Barat dengan Air Molek FC Riau mengawali turnamen sepak bola usia 15 tahun (U-15) Talawi Putra Cup. Pertandingan babak penyisihan di Lapangan Talawi Putra Jum’at (13/5/2022) itu dimenangi PS Pasaman Barat (6-0).

PS Pasaman Barat yang dilatih Roni Parly sangat menguasi pertandingan yang memperebutkan piala tokoh nasional Adinegoro itu. Pemain lincah Pasaman Barat Muhamad Rizal (7) berhasil membobol gawang Air Molek FC Riau yang dikawal Angga (33) sebanyak 3 gol, rekannya Fabian Resdian Pratama menyumbangkan 2 gol dan 1 gol bunuh diri kipper.

Ketua Panitia Talawi Putra Cup U-15 Remendra menyatakan pertandingan anatara PS Pasbar dengan Air Molek Riau itu adalah pertandingan perdana babak penyisihan group A.

“ di group A terdiri dari PS Pasbar, Air Molek Riau, ExcelentBatusangkar, WN Soccer Sijunjung dan Victory Payakumbuh. Di group B terdiri dari Putra Wijaya Padang, Nunang sakti Batusangkar, Colaticos Dharmasraya dan tuan rumah Talawi Putra” kata Remendra.

Lebih jauh dia menyebutkan turnamen ini dengan sistem setengah kompetisi dan peringkat 1 dan 2 group yang akan berhak kebabak berikutnya. Disamping disediakan hadiah berupa uang pembinaan bagi juara I Rp3 juta, trophy dan piala Adinegoro, juara II Rp2 juta dan juara Iii Rp1 juta juga disediakan hadiah buat Top Skor dan pemain terbaik.

“Semoga turnamen ini dapat menjadi ajang menumbuhkan bakat disertai upaya ikut menggemakan nama tokoh nasional Djamaluddin Adinegoro menjadi pahlawan nasional dengan memperebutkan piala Adinegoro pada turnamen ini,”pungkasnya. (T.Ab)