Tim Basket SOIna Sumbar Gelar Latihan di Sawahlunto

Sawahlunto, Investigasi.news – Tim Basket Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) Sumatera Barat menggelar latihan di Kota Sawahlunto. Kegiatan itu dilakukan guna persiapan menuju Pesonas di Semarang, Jawa Tengah, 3-8 Juli 2022 mendatang.

Tim basket Pesonas Sumbar dengan atlet, Salman Al Farisi, Diosi Muslim, Riski Rhomadhan, Putra, Ridho Saputra, Ardiyanto, Sandi Eka Putra dan Ahmad Fauzi Asmil.

Wakil Ketua Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Sawahlunto Rahmad Zoraldi menyatakan latihan ini sengaja dilakukan di Kota sawahlunto karena sebagian besar atlet yang akan diturunkan sebagian besar berasal dari kota itu

β€œ tim sedang melakukan latihan rutin di lapangan basket SMKN 2 Sawahlunto yang dilatih oleh Robi Sugara dan dibantu guru olahraga SLB yang ada dikota ini” kata Zoraldi Kamis (26/5/2022)

Latihan ini, sebutnya akan dilajutkan dengan pemusatan latihan di Padang serta bergabung dengan cabang olahraga lainnya yang akan diikuti pada Pesonas di Semarang nanti.

Dia berharap semoga dalam persiapan ini Salman Alfarisi dan kawan- kawan dapat menjalaninya dengan baik dan dapat berprestasi diajang Pesonas.

Selain cabang bola basket PeSOnas 2022 yang akan diikuti oleh 2.000 atlet dari 34 provinsi mempertandingkan 12 cabang olahraga yakni Atletik, bulu tangkis, tenis meja, sepakbola, bocha, senam ritmik, bola tangan, bola voli dan tari daerah. (T.Ab)