Usung Nama Provinsi Sumbar 6 Atlet Kota Solok Terbang Ke Papua

More articles

Kota Solok.Investigasi.News

Secara resmj, walikota Solok, H.Zul Elfian Umar dan wakil walikota Solok,Dr.Ramadhani Kirana Putra, Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, serta Asisten II pemerintah kota Solok,Jefrizal, melepas keberangkatan 6 atlet kota Solok, yang akan ikut bertarung pada PON Ke XX di Papua.

Dari data yang dirangkum media ini, adapun Kejuaraan yang akan diikutinya dalam memperkuat tim kontingen Sumatera Barat, antara lain adalah, Bola Tangan, Panjat Tebing, Muay Thai, dan Atletik, dan selain para atlet tersebut, keberangkatan mereka diiringi oleh seorang pelatih yang sekaligus merangkap sebagai ofisial tim.

Sesuai jadwal yang telah ada dan terencana, Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX tahun 2021, akan dilansungkan pada 2 Oktober 2021, hingga 15 Oktober 2021, dan kegiatan akan difokuskan pada empat Kluster penyelenggaraan, yakni dikota Jaya Pura, Kabupaten Jaya Pura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Baca Juga :  Golf Tournament Kategori Amatir Resmi Dibuka

Kegiatan resmi yang dilaksanakan pada Jumat,27 Agustus 2021, diruangan orang nomor satu dipemerintahan tersebut, terpantau dikemas dengan sangat sederhana, dan tampa dihadiri oleh unsur dari DPRD kota Solok,dan pihak lainnya, sementara itu, semangat ataupun spirit yang mereka harapkan dalam mengusung nama baik daerah, hanya diberikan oleh walikota dan wakil walikota Solok, serta ketua KONI kota Solok.

Dari keterangan yang disampaikannya, ketua KONI kota Solok, Nofrizal menyebutkan, terpilihnya 6 Atlet tersebut, bedasarkan dari hasil seleksi yang sangat ketat yang telah dilakukan, dan selain itu, mereka yang berangkat untuk memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Barat, merupakan para atlet yang telah meraih prestasi ditingkat provinsi.

Baca Juga :  Bantuan Disabilitas Dan Lansia Macet, DPRD Kota Solok Kecewa

” Walaupun dengan kondisi apa adanya, mereka tetap bersemangat untuk mengharumkan nama kota Solok dan provinsi Sumatera Barat, semoga keberhasilan yang diharapkan, bisa mereka dapatkan ” ungkap ketua KONI kota Solok.

Disela kesempatannya itu, walikota Solok memberikan motifasi dan semangat kepada para atlet yang ada, dan dikatakannya, menjadi atlet dan ikut bertarung pada ajang olahraga bergensi ditingkat nasional, merupakan prestasi yang sangat luar biasa, dan diharpakannya, prestasi itu bisa ditingkatkan pada ajang olahraga yang lebih besar lagi.

Seorang Atlet merupakan pahlawan untuk daerah yang diwakili, dan dalam menjalankan misinya, kemenangan merupakan sebuah harapan yang sangat diharapkan, namun dikatakannya, untuk mencapai semua impian itu, harus dilengkapi dengan prinsip sportifitas dalam pertarungan.

Baca Juga :  Walikota Temui Kepala BI Perwakilan Sumbar

Mengakhiri ulasan yang disampaikannya, walikota Solok mengatakan, akan selalu mendoakan, agar para atlet Sumatera Barat, khususnya atlet kota Solok, berhasil mengharumkan nama daerah dan provinsi Sumatera Barat ditingkat nasional, serta perolehan mendali dapat dikuasai.

(Gia Wiranda)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest