Direksi Bank Nagari 2024-2028 Resmi Ditetapkan, Gusti Candra Jadi Dirut Baru

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Bank Nagari, kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, kini memiliki kepemimpinan baru. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Selasa (25/6), jajaran direksi Bank Nagari periode 2024-2028 resmi ditetapkan.

Gusti Candra, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kredit dan Syariah, kini dipercaya sebagai Direktur Utama (Dirut). Bergabung dengannya, Roni Edrian menjabat sebagai Direktur Keuangan, Zilfa Efrizon sebagai Direktur Operasional, dan Sukardi sebagai Direktur Kepatuhan. Sementara itu, jabatan Direktur Kredit dan Syariah sementara tetap dipegang oleh Gusti Candra.

Pjs Komisaris Utama Bank Nagari, Benni Warlis, menyatakan bahwa proses pemilihan direksi berjalan lancar dan sukses sejak dimulai pada November 2023. Ia menekankan bahwa Gusti Candra, dengan pengalamannya, sangat cocok untuk merangkap jabatan sementara waktu.

Baca Juga :  Tangani Banjir, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar Apresiasi Sistem Polder di Bantaran Sungai Batang Kandis

“Pansel pemilihan Direktur Kredit dan Syariah sudah dibentuk dan dipimpin oleh Wakil Gubernur serta melibatkan beberapa profesional dan kepala daerah,” ungkap Benni.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan ucapan selamat kepada para direksi baru dan apresiasi kepada direksi periode 2020-2024 atas kontribusi dan kerjasamanya.

Ia berharap, Bank Nagari sebagai BUMD akan terus berkontribusi bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat melalui tata kelola yang baik.

“Bank Nagari diharapkan memberikan keuntungan bagi pemerintah daerah sesuai dengan tujuan pendirian BUMD, sebagaimana tertuang dalam Pasal 7 Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017,” tutup Mahyeldi.

Red

spot_img
spot_img

Latest

spot_img