Jelang Berakhir Jabatan, Walikota Fadly Amran Bertabur Prestasi

Padang Panjang, Investigasi.news – Sepanjang November 2022 ini, Kota Padang Panjang di jantung Provinsi Sumatera Barat panen penghargaan. Banyak prestasi yang dicapai pemerintah kota, walikota, dan masyarakatnya.

Terbaru, kota berjuluk Serambi Mekah itu memperoleh penghargaan tingkat provinsi di bidang lingkungan. Sementara walikotanya; H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano, menerima penghargaan sebagai pelaku dan pemerhati yang peduli seni budaya di Sumatera Barat.

Penghargaan untuk walikota berasal dari Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPP PAPPRI).

Pada ajang Gerakan Sumbar Bersih Menuju Visit Beautiful West Sumatera 2023 Bebas Sampah, Selasa (15/11), penghargaan yang diterima adalah; pertama, untuk Program Kampung Iklim (Proklim) kategori utama diterima Kelurahan Silaing Bawah.

Penghargaan itu diberikan kepada RT 1, 9, 13 dan 18 dengan kelompok penerima KWT Bahagia. Kedua, penghargaan Adiwiyata diterima SDN 10 Padang Panjang Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyerahkan penghargaan itu, melalui Kelompok Wanita Tani Bahagia dan Kepala SDN 10 Padang Panjang Barat Desna Yanti.

Proklim ini adalah salah satu program pembinaan peduli lingkungan yang merupakan agenda nasional. “Di sini kita diminta untuk memberdayakan masyarakat agar bisa menjaga lingkungannya dari kerusakan, kekumuhan, sampai bisa menjadi suatu budaya peduli dan cinta lingkungan,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Alvi Sena.

Sedangkan penghargaan yang diterima Walikota Fadly, diserahkan Wakil Ketua Umum Bidang Internal DPP PAPPRI Johnny William Maukar dalam Kegiatan Pagelaran Lomba Cipta Lagu Minang Tingkat Nasional 2022 dan Anugerah DPP PAPPRI, Sabtu (12/11) malam, di Padang.

Sang suami memfilmkan istrinya di kamera tersembunyi, dan inilah yang dia lihat
Recommended by Fadly menyebut, penghargaan yang diterimanya itu diharap mampu mendorong insan seni bergerak lebih maju, menambah semangat, dan membangun kebanggaan untuk terus berkarya, sekaligus memajukan seni budaya di Minangkabau.

Sementara itu, Kepala MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar, terpilih sebagai Pemenang I Kepala Madrasah Tsanawiyah Berprestasi Tingkat Sumatera Barat.

Atas prestasi itu, Firmawati menerima Piagam Juara I dalam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi yang diserahkan dalam acara Madrasah Award 2022, di Bukittinggi, Selasa (15/2).

Firmawati berhasil menyisihkan nominator lainnya para Kepala Madrasah Tsanawiyah lainnya di Sumatera Barat, dalam acara seleksi yang diadakan oleh Badan Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan Anugerah Madrasah Award 2022, diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Barat Helmi, yang dihadiri oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Sebelumnya, tiga instansi pemerintah selaku badan publik menerima penghargaan dari Komisi Informasi Sumbar, yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terbaik dalam kategori PPID Pelaksana dan Pembantu, Dinas Satpol PP Damkar terbaik dalam kategori Walidata Pendukung, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) terbaik dalam kategori Bakohumas Pendukung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ampera Salim, mengatakan, untuk OPD terbaik kategori PPID, dinilai berdasarkan aspek keseluruhan, mulai dari pemenuhan daftar informasi publik, koordinasi, inovasi dan komitmen dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. Semua penilaian itu, tambahnya, Disdukcapil menjadi yang terbaik dari semua OPD.

Dalam pada itu, tiga anak Padang Panjang berhasil meraih prestasi menggembirakan di dunia modelling, khususnya di ajang Grand Model Indonesia 2022.

Ketiganya adalah Giovanzha Chastanya yang bersekolah di SDN 09 Padang Panjang Barat (PPB) mendapatkan Mr. Teen Grand Rundway Indonesia 2022. Lalu, Aura Quanaisha dari SMPN 5 Padang Panjang, meraih 4th Runner Up Miss Preteen Grand Model Indonesia 2022, dan Aqila Queensha Rangkyta dari SDN 03 PPB meraih Grand Beauty of the Year Grand Model Indonesia 2022.

Semoga persembahan prestasi akan terus bertambah menjelang tutup tahun 2022 ini. Km/rel