Bernuansa Eropa, Wisata Alam Oasis Diserbu Pengunjung​

More articles

spot_img
Sukabumi, Investigasi.NewsSukabumi, Jawa Barat, memang tidak ada habisnya soal tempat wisata. Ada saja objek wisata baru yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Baru-baru ini juga ada tempat wisata yang baru launching di momen libur Lebaran 2023 dan langsung ramai diserbu pengunjung, yaitu Wisata Alam Oasis.

Berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9, Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Wisata Alam Oasis mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu menawarkan Vibes ala-ala Eropa. Pengunjung disuguhkan sensasi seperti berkunjung ke Eropa tanpa harus mendatangi lokasi aslinya.

Dengan harga tiket terjangkau, tempat wisata yang baru dibuka pada 23 April 2023 ini mempunyai bangunan-bangunan unik bergaya Eropa yang instagramable untuk berfoto selfie dan wefie, kemudian waterpark hingga coffee shop untuk nongkrong dan kuliner. Jadi cocok dikunjungi bareng keluarga, sahabat hingga pasangan.

Selain itu, tempat wisata yang dibangun di lahan seluas 2 hektare ini juga cocok untuk wisatawan rombongan karena memiliki lahan parkir luas.

Manager Wisata Alam Oasis Sukabumi Heni mengatakan, sejak pertama kali dibuka, antusias pengunjung sangat ramai. Tercatat ada sekira 2.000 hingga 2.500 pengunjung dalam satu harinya.

“Kalau disini kita itu sehari bisa mencapai 2.000 sampai 2.500 pengunjung, sangat antusias ya masyarakat karena wahananya baru dibuka,” ujar Heni kepada Awak Media (28/4/2023).

Heni menambahkan, Wisata Alam Oasis selain menyuguhkan nuansa bangunan-bangunan Eropa, juga menyuguhkan berbagai macam wahana ramah keluarga yang bikin betah para pengunjung.

“Disini itu ada De Marco Waterpark, Rumah Hobbit, Cowboy Town, Wahana perahu dan banyak lagi tempat yang sangat bagus untuk berfoto,” ungkapnya.

Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.

Tak hanya itu, biar tambah terasa Eropa, kata Heni, pihaknya juga menyediakan sewa kostum ala orang eropa.

Heni menuturkan, Wisata Alam Oasis dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB dengan tiket masuk sekitar Rp 15.000 / orangnya.

Adapun bagi yang ingin mencoba wahana lain seperti wahana perahu dayung dan De Marco Waterpark, pengunjung akan dikenakan tarif Rp 10.000/orang.

Area waterpark tersebut menjadi tujuan wisatawan keluarga, apalagi bagi mereka yang membawa anak-anaknya saat liburan.

Kolam renang yang dilengkapi beberapa wahana air seperti perosotan tentu menjadi hal seru yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan.

“Sedangkan untuk menikmati wahana lainnya seperti Rumah Hobbit, Santorini dan Cowboy Town pengunjung tidak dikenakan biaya tambahan alias free atau gratis,” tandasnya.

Bagi Anda yang masih bingung dimana lokasi tempat wisata yang lagi hits di Sukabumi ini, patokannya dari arah Kota Sukabumi mengikuti jalur Salabintana, lalu ketemu dengan BBPAT dan masuk ke jalan di sebelah kanan bangunan tersebut. Lokasinya, tepat berada di depan MI Cisarua Girang.

Syaefulloh
​

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img