Taman Bunga Puncak Tonang Pasaman, Keukenhofnya Sumbar

Salah satu taman bunga di Sumatera Barat adalah Taman bunga di Puncak Tonang. Sebagai salah satu tempat wisata baru, Puncak Tonang menjadi primadona yang sering dikunjungi oleh masyarakat untuk pergi liburan. Taman bunga yang terkenal dengan sebutan puncak Tonang ini sendiri berada di Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Puncak Tonang merupakan sebuah objek wisata yang mempunyai keindahan natural dari alam.

Taman bunga ini tidak kalah indahnya dengan wisata lain yang hadir di Sumatera Barat. Dianggap sebagai Keukenhofnya Sumbar, Ini keindahan taman bunga Puncak Tonang.

Pembangunan objek wisata Puncak Tonang ini sebagai suatu destinasi wisata berwawasan lingkungan tidak terlepas dari peran pemerintah dan masyarakat. Dengan adanya koordinasi antara pemerintah dengan masyarakat dapat menimalisir kerusakan
lingkungan.

Puncak Tonang sendiri asal mulanya adalah lahan kosong yang tidak difungsikan untuk apa pun, dan memiliki lahan seluas 20 hektar. Lalu disulap menjadi taman bunga yang sangat indah, dengan berbagai jenis tanaman cantik berwarna-warni yang ditata rapi.

Ditata sedemikian rupa sehingga menampilkan keindahan yang alami, di sini kamu dapat menikmati beragam jenis bunga dan tanaman yang berwarna- warni. Seperti mawar, anggrek, bunga tapak dara pink, lavender, begonia, dan masih banyak lagi. Bunga-bunga di Puncak tonang ditanam berdasarkan jenis dan tumbuh membentuk pola-pola menarik yang menjadikan tempat sebagai pilihan untuk tempat berswafoto.

Taman Bunga Puncak Tonang

Dipuncak Tonang sendiri juga disediakan spot-spot foto menarik bagi pengunjung, tidak sebatas hanya berfoto di taman bunga saja. Pemandangan disini juga masih asri karena lokasinya yang berada di ketinggian dan dikelilingi pohon rindang. Membuat udara menjadi sejuk sehingga kamu betah berlama-lama menikmati keindahan puncak tonang ini.

Kamu bisa berfoto sepuasnya sambil menikmati udara yang sejuk di puncak ini. Hanya saja, karena berada di ketinggian, siapkan tenaga dan stamina untuk jalan dari arah parkiran menuju taman bunga ya! Tetapi, sesampainya di atas, kamu dijamin tidak akan kecewa.

Untuk harga tiket masuk kamu hanya perlu membayar 10rb saja. Dari Lubuk Sikaping, kamu hanya perlu menempuh waktu 25 menit saja untuk sampai ke puncak tonang tersebut. Itu dia ulasan keindahan taman bunga Puncak Tonang, tertarik berkunjung ?