Jadi Perguruan Tinggi Swasta ke-24 di Kopertais Wilayah VI Sumbar, STEBI Al Azhar Bukittinggi di Launching

Bukittinggi, Investigasi.news -Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Kasubdit Pengembangan Akademik Diktis Kemenag RI yang diwakili oleh Adib Abdusshomad, Ph.D bersama Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat, yang diwakili oleh Muhammad Fadli, S.Sos, MI.Kom menyerahkan surat keputusan menteri Agama RI tentang izin pendirian Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al Azhar Bukittinggi.

Surat keputusan ini diserahkan kepada Pembina Yayasan Karima Insan Cendekia Al Azhar Bukittinggi, Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M, dan didampingi oleh Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al Azhar Bukittinggi, Dr. Ilham Zamil, S.Pd, M.Pd. Acara penyerahan ini berlangsung pada 25 Agustus 2022 di Aula Yayasan Al Azhar Bukittinggi di Kanagarian Guguak Bulek Kota Bukittinggi.

STEBI Al Azhar Bukittinggi saat di Launching. (Foto:Daji)

Segenap undangan hadir dalam acara ini, seperti pimpinan PTKIS di Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat, Walikota Bukittinggi, ninik mamak, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta civitas akademika Yayasan Karima Insan Cendekia Al Azhar Bukittinggi.

Sebagai perguruan tinggi swasta yang baru lahir, STEBI Al Azhar Bukittinggi hadir mengambil peran dalam melahirkan calon wirausahawan muda nan tangguh yang berwawasan islam. Seperti yang sama-sama kita ketahui, Minangkabau adalah daerah yang melahirkan wirausahawan dan saudagar hebat. Dengan adanya STEBI Al Azhar, diharapkan geliat masyarakat Minangkabau semakin kuat dalam menjadi wirausaha yang tangguh yang berwawasan islam.

Dikatakan, STEBI Al Azhar memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang terkemuka di Sumatera Barat, Indonesia dan Dunia yang bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain. Dan lulusan STEBI Al Azhar Bukittinggi nantinya bisa menjadi wirausahawan handal yang terkemuka yang bisa memberi warna bagi pengusaha-pengusaha berwawasan islam. Daji