Penerimaan Mahasiswa KKNT-Inovasi IPB University: Inovasi Mahasiswa untuk Masa Depan Banyumas

More articles

spot_img

Banyumas, Investigasi.news – Sebanyak 40 mahasiswa/i peserta KKNT-Inovasi IPB mengikuti acara penerimaan mahasiswa KKNT-Inovasi IPB di Kantor Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 24 Juli 2024, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk PLT Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Sekretaris Daerah Banyumas Agus Nur Hadie, Camat Cilongok Roni Hidayat, Camat Ajibarang Arif Ependi, kepala desa, dan tokoh masyarakat.

Ada dua kecamatan yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN di Kabupaten Banyumas, yaitu Kecamatan Cilongok yang meliputi Desa Karangtengah, Rancamaya, Panembangan, dan Kalisari, serta satu desa di Kecamatan Ajibarang, yaitu Desa Lesmana.

Tema KKNT-Inovasi tahun ini adalah “Pengembangan Berkelanjutan Masyarakat Agromaritim untuk Mencapai Socio-Resilience”.

Baca Juga :  Wako Fadly Amran Semangati 11 Mahasiswa Padang Panjang Yang Kuliah di University of Arizona

Camat Cilongok, Roni Hidayat, menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang mereka pelajari di perguruan tinggi. “Saya berharap para mahasiswa dapat menciptakan inovasi yang membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat desa,” ujarnya.

Setelah sambutan, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa DINSOSPERMASDES Kabupaten Banyumas, Joko Nova Arianto, memberikan penjelasan terkait potensi dan permasalahan desa sebagai modal pengembangan bagi mahasiswa KKNT-Inovasi IPB.

“Potensi dan permasalahan desa harus menjadi modal pengembangan bagi mahasiswa untuk menciptakan solusi yang inovatif,” kata Joko Nova Arianto.

Acara penerimaan diakhiri dengan penandatanganan bukti penerimaan dan penyerahan plakat dari IPB University kepada pemerintah Kabupaten Banyumas. Setelah acara penerimaan, mahasiswa peserta KKNT-Inovasi IPB langsung melakukan mobilisasi ke desa masing-masing.

Baca Juga :  Kerjasama Digitalisasi, SEVIMA dan LLDIKTI Sumut Rumuskan Dua Tips Pecahkan Masalah Administrasi Kampus

Tim

spot_img
spot_img

Latest

spot_img