Tampil ‘Campin’ dan Orator, Selfi Juarai Lomba Pidato Ramadhan

Pasaman, Investigasi.news – Selfitri, siswi kelas 10 A KL. III SMK 1 Lubuksikaping berhasil meraih Juara Pertama dalam Lomba Pidato Ramadhan Ceria antar kelas Tingkat SMK Lubuk Sikaping. Atas keberhasilan itu, Selfitri berhak atas piala dan piagam yang diserahan Febri, SPd, Wakil Kepala Kurikulum SMK tertua di Pasaman itu.

Kegiatan Ramadhan Ceria dilaksanakan pihak sekolah untuk lebih memaknai dan memperingati bulan suci ramadhan. Dan beberapa sekolah di Kabupaten Pasaman, dalam Ramadhan 1443 H sekarang, menggelar berbagai kegiatan bernuansa islami, seperti MTQ pelajar, wirid pengajian, pondok Ramadhan, serta lomba pidato dan aktifitas Islami lainnya.

Menurut panitia lomba, kegiatan ramadhan ini dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, dengan pembelajaran ilmu atau amal ibadah melalui kegiatan yang bersifat agamis.

Di samping itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para remaja ikut serta dalam memperingati peristiwa datangnya bulan yang penuh berkah, dengan cara menyalurkan dan mengembangkan bakat yang ada dalam diri pelajar SMK Lubuksikaping.

Selfi –sapaan akrab Selfitri, saat ditanya tentang keberhasilannya, mengakui bahwa soal materi sebenarnya tidak jauh beda dengan peserta lomba ainnya.

“Tema yang Selfi angkat dalam pidato adalah tentang Selamat Datang Ramadhan bulan yang mulia, atau dengan judul Marhaban ya Ramadhan. Materi dengan peserta lain tidak jauh beda kok, barangkali dalam mengorasikan pidato saja, Selfi agak lebih lancar,” aku Selfi merendah.

Kepada wartawan Selfi mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung, terutama Bapak Ibu guru dan teman-teman se-lokalnya yang begitu ‘heboh’ menyemangati Selfi hingga berhasil menjadi yang terbaik.

Orang Tua Angkat Selvi di Lubuk Sikaping Tante Titi mengaku bangga atas keberhasilan Selfi, dan dari awal sudah merasa optimis Selfi akan menjadi juara dalam lomba pidato di sekolahnya.

“Selfi itu pintar dan ceria. Kalau bicara suka ceplas ceplos, namun kata-katanya padat dan berisi,” ungkap Tante Titi bangga.

Lomba pidato ramadhan ceria di SMK Lubuksikaping diikuti 14 orang peserta, utusan masing-masing kelas. ***