Tinggal Sehari Lagi, Ponpes Tahfidz Nabawi Terima Pendaftaran Santri Baru Khusus Yatim dan Dhuafa Secara Gratis

Padang, investigasi.news-Waktu pendaftaran dalam penerimaan santri baru Pondok Pesantren Tahfidz Nabawi Tahun Ajaran 2002 tinggal sehari lagi. Sejak dibuka 6 Juli kemarin, pendaftaran akan ditutup Selasa (26/7/2022).

Disampaikan oleh Ketua Yayasan, Syahreza Sabri, pondok pesantren ini memang baru dibuka. Namun demikian, program unggulan yang diapungkan punya target berkualifikasi tinggi.

“Program unggulan kami adalah target hafalan 30 juz tiga tahun, pemahaman Bahasa Arab dan ilmu syar’I dasar, siswa mendapat ijazah pondok dan Diknas, serta ponpes mengacu kepada persiapan untuk santri lanjut ke Universitas Madinah, LIPIA, dan lainnya,” terang Syahreza, baru-baru ini.

Agendanya, diuraikan, setelah pendaftaran ditutup pada 26 Juli 2022, tes kemudian akan digelar pada 20-31 Juli, yang selanjutnya hasilnya akan diumumkan pada 2 Agustus tahun ini. “Santri akan masuk asrama pada 7 Agustus nanti,” imbuh Syahreza.

Ditambahkan, pondok pesantren ini memiliki visi untuk menjadi lembaga pendidikan dan dakwah Islam yang berkhidmat dengan tulus dan amanah kepada para penuntut ilmu sebagai kader yang akan mengemban dakwah Islam di masa yang akan datang.

Selanjutnya, misi yang diemban oleh lembaga ini, dirincikan, adalah untuk berusaha mengemban risalah dakwah dan pembinaan di segala bidang melalui jalur pendidikan berbasis Al-Wur’an dan Sunnah dalam bentuk Pondok Tahfidz Al-Wur’an dan studi Islam serta berusaha mencetak generasi muslim yang memiliki akidah yang benar dan hafal Al-Qur’an, hormat, santun, dan patuh kepada orang tua dan guru, selalu takut dan merasa diawasi Allah, selalu menjaga ibadah dengan baik, peduli terhadap amar ma’ruf nahi munkar, memiliki sifat sabra, ulet, dan pandai bersyukur, serta rendah hati dan tidak sombong.

“Syarat pendaftaran yang ditetapkan adalah, program ini hanya untuk putra lulusan SD atau sederajat, yang bersangkutan harus mengisi formulir secara online, yang bersangkutan memberikan pas foto 3×4 sebanyak tiga lembar, dan yang bersangkutan mengikuti tes dan wawancara,” jelas Syahreza.

Untuk informasi lebih lanjut, kata Syahreza, pihak calon pendaftar bisa langsung berkomunikasi dengan narahubung, Ustadz Rosidi di nomor 0813-7450-0046 dan Abdullah di nomor 0816-977-247. (003)