UNP Terima Kunjungan Lima Sekolah

UNP Terima Kunjungan Lima Sekolah. (Foto: Ist)

Padang—Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan Siswa dari lima sekolah, yaitu SMA Al-Fityah Pekanbaru, MA Al-Ihsan Boarding School Kampar, MAN 4 Kampar, SMA It Plus Batam Briliant Dumai dan SMA IT Iqra’ kota Bengkulu. Siswa dan Guru pendamping yang berkunjung ke UNP diterima oleh Kepala Biro Perencanaan, Administrasi, Kerja sama dan Humas, Afriva Khaidir,SH., M.Hum., MAPA., dan tim Humas UNP, bertempat di gedung Auditorium, Kampus Air Tawar, Rabu (14/12/2022).

Kepala Biro Perencanaan Administrasi dan Hubungan masyarakat Afriva Khaidir, SH, M.Hum, MAPA, Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada lima sekolah melakukan kunjungan kampus ke UNP. Ia mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini adalah dari Humas UNP untuk memberikan informasi mengenai UNP yang tujuannya bukan hanya untuk mengekspos UNP, tetapi untuk mendapatkan input terbaik dari anak-anak yang hadir hari ini yang akan menjadi calon mahasiswa UNP serta kegiatan yang dilaksanakan merupakan kunjungan serentak dari lima sekolah yang pertama kali diterima UNP “hari ini berbeda dari biasanya karena hari ini kita menerima kunjungan serentak dari lima sekolah” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala BPAKHM dalam paparannya menyampaikan bahwa jalur dan kuota penerimaan mahasiswa baru terdapat perubahan dari tahun sebelumnya, yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang sebelumnya SNMPTN, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang sebelumnya SBMPTN, dan Mandiri.

kepala BPAKHM menjelaskan mengenaii profil dan keunggulan-keunggulan Universitas Negeri Padang serta informasi penerimaan mahasiswa baru, dan segala yang dapat menjadi referensi para siswa dan guru untuk melanjutkan ke perguruan tinggi khususnya di Universitas Negeri Padang.

Acara ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Universitas Negeri Padang kepada lima sekolah yang melaksanakan kunjungan, serta dari lima sekolah tersebut juga kepada UNP. (Humas UNP)