Buka Kejurnas Floorball di Jakarta, Ketua AFI Prof. Ganefri Sampaikan Apresiasi

More articles

spot_img

Jakarta, investigasi.news — Pengurus Besar Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta pada 27-30 Juni 2024. Kejuaraan berlangsung di dua lokasi: GOR Benhil dan GOR SMK Telkom. Ketua Umum AFI, Prof. Ganefri, Ph.D., secara resmi membuka dan menutup acara ini. Beliau menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi seluruh pengurus provinsi dalam ajang bergengsi ini.

Prof. Ganefri menekankan bahwa Kejurnas ini bertujuan untuk meningkatkan popularitas olahraga floorball di kalangan masyarakat sekaligus persiapan untuk eksibisi PON cabang floorball yang akan diadakan di Medan pada September 2024.

Sekjen AFI, Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd., juga hadir dalam acara ini, memantau langsung para atlet dan melakukan analisis terhadap potensi bibit atlet yang bisa dibina lebih lanjut.

Baca Juga :  Rektor Lantik Prof. Ganefri jadi Senior Eksekutif UNP

Sebanyak 9 provinsi turut ambil bagian dalam Kejurnas ini, yaitu Sumatera Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jambi, dan Aceh. Kejurnas kali ini diikuti oleh 9 tim putra dan 7 tim putri, dengan total 320 atlet dan 12 wasit berlisensi nasional dan internasional. Persaingan antar provinsi berlangsung sangat ketat, dengan para atlet menampilkan performa terbaik mereka. Sorakan dukungan dari para supporter semakin menambah semangat para atlet di lapangan.

Melalui Kejurnas ini, tidak hanya prestasi yang diraih oleh para atlet, tetapi juga terjalin silaturahmi antar pemain, pelatih, dan pengurus.

Pelatih asal Sumatera Barat, Dr. Atradinal, mengapresiasi penyelenggaraan Kejurnas ini dan berharap adanya kalender pertandingan rutin yang dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia serta pelatihan bagi pelatih dan wasit untuk pengembangan sumber daya manusia di setiap pengurus provinsi (Pengprov).

Baca Juga :  Ini yang Digelar Pada Pertemuan MRPTNI di UNP

Untuk diketahui pendanaan pelaksanaan kejurnas berasal dari Kemenpora, PP AFi, NKE, dan sponsor lainnya.

Hms/Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img