Prof. Ganefri Dorong Universitas Majukan Floorball demi Eksibisi PON 2024

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Floorball yang berlangsung di GOR SMK Telkom berakhir pada 30 Juni 2024 dengan penuh gemilang. Empat provinsi bertarung sengit di babak final tim putra, yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, dan Sumatera Utara, untuk memperebutkan posisi juara. Di sisi tim putri, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten bersaing ketat untuk posisi teratas.

Kompetisi yang berlangsung ketat dan penuh semangat menghasilkan kemenangan ganda bagi Provinsi Jawa Timur. Tim putra Jawa Timur berhasil meraih Juara 1, disusul oleh Banten di posisi kedua, dan DKI Jakarta di posisi ketiga. Tim putri Jawa Timur juga tampil sebagai juara, diikuti oleh Jawa Barat sebagai runner-up, dan DKI Jakarta di tempat ketiga.

Baca Juga :  Harmoni Nasionalisme: Dialog Musik untuk Semangat Bangsa di UNP

Kesuksesan ganda Jawa Timur ini dicapai berkat kerja keras, kekompakan tim, keterampilan pemain yang mumpuni, serta bimbingan pelatih yang andal. Selain meraih gelar juara, Jawa Timur juga menyabet kategori gol terbanyak. Achmad Afandi Firmansyah dari tim putra mencetak 8 gol, sementara Jeniver Krista Elvina dari tim putri mencetak 6 gol. Pemain terbaik dari tim putra diraih oleh Abid Agung, sedangkan dari tim putri diraih oleh Maria Theodora.

Prof. Ganefri, Ph.D., Ketua Umum Asosiasi Floorball Indonesia (AFI), yang juga Ketua Senat Eksekutif Universitas Negeri Padang (UNP), menyampaikan apresiasi dalam Upacara Penghormatan Pemenang (UPP).

Beliau memuji performa semua provinsi yang telah menunjukkan permainan terbaik. Prof. Ganefri juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberikan dukungan moral kepada tim lain untuk terus berlatih demi persiapan eksibisi PON di Medan mendatang.

Baca Juga :  Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan UNP Diresmikan

Prof. Ganefri, Ph.D., juga menegaskan upaya masif yang telah dilakukan untuk mengenalkan olahraga floorball kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan kepada Majelis Rektor PTN Indonesia (MRPTNI) untuk mempopulerkan floorball di setiap universitas di Indonesia. “Kami berharap olahraga floorball semakin dikenal dan digemari,” ujar Prof. Ganefri di sela-sela penutupan kegiatan. Humas/ Red

spot_img
spot_img

Latest

spot_img