Rektor UNP dan Senior Eksekutif Kunjungi Fakultas Bahasa dan Seni, Bangun Tradisi Pendidikan dan Kebudayaan Baru di Sumbar

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Suasana kampus Universitas Negeri Padang (UNP) semakin membara dengan kedatangan Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., yang baru saja dilantik sebagai Rektor untuk periode 2024-2029, bersama dengan Prof. Ganefri, Ph.D., mantan Rektor yang berhasil. Keduanya mengadakan kunjungan istimewa ke Kampus Fakultas Bahasa dan Seni pada hari Rabu (19/6), bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar, Padang.

Acara ini menjadi momentum penting bagi UNP dalam mengukuhkan komitmennya untuk mengembangkan pendidikan dan kebudayaan di Sumatera Barat. Turut hadir dalam acara ini adalah para pimpinan fakultas, dekan, wakil dekan, ketua dan anggota senat akademik fakultas, kepala departemen, koordinator program studi, kepala laboratorium, dan tenaga kependidikan.

Baca Juga :  Rektor UNP Tandatangani 8 MoU di EURIE 2024

Dalam sambutannya, Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., menyoroti perlunya pendekatan baru dalam desain pendidikan di Sumatera Barat, yang didasarkan pada riset mendalam. Beliau juga menegaskan niatnya untuk mendirikan sekolah khusus yang menjadi model bagi pendidikan di daerah ini.

“UNP harus menjadi pelopor dalam menciptakan sekolah unggulan dengan nilai-nilai keagamaan dan nasionalis yang kuat, sejalan dengan nilai-nilai budaya Minangkabau yang telah melahirkan tokoh-tokoh besar bagi bangsa,” ujar Rektor Krismadinata.

Lebih jauh, beliau menambahkan bahwa UNP harus dianggap sebagai “rumah” bagi sivitas akademika, tempat untuk tumbuh dan berkembang secara intelektual dan spiritual.

Di sisi lain, Prof. Ganefri, Ph.D., mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diterima selama kepemimpinannya. Beliau menyoroti tantangan dalam pengembangan SDM dosen sebagai fokus ke depan, dengan menekankan pentingnya pendidikan doktor bagi dosen muda.

Baca Juga :  UNP Jalin Kerja Sama Strategis dengan PT. Energi Nusa Mandiri dan Gelar Sosialisasi Program MBKM

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP, menyambut baik kunjungan ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam memajukan pendidikan dan seni di universitas.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Rektor Krismadinata dan Prof. Ganefri di kampus kami. Ini merupakan langkah penting menuju kolaborasi yang lebih erat antara seni rupa dan seni pertunjukan dengan Dinas Pariwisata dan organisasi travel lokal untuk pertunjukan rutin di Kampus Selatan,” ujar Prof. Ermanto.

Dengan demikian, UNP semakin meneguhkan posisinya sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan yang berpengaruh di Sumatera Barat, dengan visi dan inovasi yang menginspirasi untuk masa depan yang lebih baik. Sumber: beritaminang

Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img