2 Hari Hanyut Di Sungai Deli, Bocah SD Ditemukan Nelayan

Medan Belawan, investigasi.news – 2 hari hilang di sungai Deli, Dimas Prayoga (11) warga jalan Krakatau Lingkungan 1 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan ditemukan nelayan di sekitar perairan sungai Deli Kelurahan Belawan Bahari. Selasa (20/12/2022) sekitar pukul 07.30 Wib.

Ceritanya berawal dari nelayan jaring ikan (Namanya tidak diketahui-red) yang dalam perjalanan pulang melaut.

Dalam situasi arus air sungai Deli yang deras (Banjir akibat hujan-red), menghambat lajunya jalan bot nelayan. Saat itulah, 1 diantara 3 anggota nelayan melihat sosok mayat.

Melihat sosok mayat itu, sontak saja jiwa tolong nelayan berupaya mengambil mayat dan membawanya naik ke daratan. Sosok mayat itu digiring nelayan sampai ke daerah Titi kembar perbatasan Medan Labuhan dengan Medan Belawan.

Warga yang sejak 2 hari menunggu jasad mayat itu segera membatu nelayan mengevakuasi sosok mayat tersebut.

Sebelumnya, bocah SD, Dimas Prayoga mandi-mandi bersama 2 orang temannya di sungai Deli di sekitaran Titi Kembar Pekan Labuhan. Karena hendak membeli jajanan, Dimas ditinggal temannya seorang diri di sungai Deli. Tidak berapa lama, ke dua teman Dimas kembali, namun ke dua temannya itu tidak menemukan Dimas di tempat semula.

Melihat pakaian Dimas masih ada di pinggiran sungai, ke dua temannya itu curiga kalau Dimas hanyut dan melaporkannya kepada orangtua Dimas.

Segala upaya dilakukan pihak keluarga untuk menemukan Dimas, bahkan Basernas Medan Labuhan turut serta membantu melakukan pencarian Dimas di sepanjang aliran sungai Deli. Namun setelah 2 hari, Dimas ditemukan nelayan sudah menjadi mayat.

Pihak keluarga korban sungai Deli (Dimas-red) berterimakasih kepada nelayan. Mayat Dimas Prayoga segera dimakamkan di TPU terdekat. (Man)