ALS Terbakar Di Palupuah, Penumpang Selamat

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Musibah kebakaran menimpa satu unit Mobil bus P T, Antar Lintas Sumatera, atau yang lebih dikenal sebagai ALS. Kebakaran terjadi di Jalan Lintas Bukittinggi – Medan, kilo meter 37 Jorong Sungai Baluka, Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuh, senin, 13 Maret 2023.

Di Lokasi, Kapolsek Palupuh Iptu, Rommy Hendrawan, K, S.H, M.H, membenarkan telah terjadi kebakaran satu unit bus P T, A L S, jurusan Medan menuju Jakarta, dimana bus dengan nomor pintu 127 dan nomor polisi B K 7 2 8 5 LD, yang dikemudikan oleh Saparuddin Lubis, umur 45 tahun, Alamat di Jalan Bromo Ujung gang, masjid Al Hidayah Nomor 2 Binjai Sumatera Utara tersebut, bertolak dari pull Medan pada hari minggu, 12 Maret 2023, Bus berangkat pada pukul 8 wib. Dengan membawa penumpang sebanyak 16 orang, ditambah dengan kru kenek 3 orang, dan sopir, jadi total keseluruhan isi Bus, berjumlah 20 orang, terang kapolsek.

Adapun kronologi kejadiannya, sekita pukul 6 lewat 30 menit, mobil melintas di kilo meter 37, jalan raya bukittinggi medan, Sungai Baluka, nagari nan limo, sesampainya dilokasi seketika mesin bus mati, lalu sang Sopir memeriksa kondisi bus, dengan cara berjalan menuju tempat mesin yang terletak di belakang mobil dan sesampai di dekat mesin saya terkejut melihat di dalam mesin api sudah mulai menjalar dan kemudian saya memukul dinding Bus, sembari berteriak menyuruh turun penumpang yang sedang nyenyak tidur, terang Saparuddin Lubis, sang sopir bus.

Tidak berapa lama kemudian api sudah mulai menjalar keseluruh bahagian mobil, tak satupun barang penumpang yang berhasil diselamatkan. “Bus mengalami kerusakan 100 persen”, tukas saparuddin lubis.

Berdasarkan tinjauan di lapangan, tak berselang lama, informasi beredar di media sosial dan berdasarkan laporan dari Pj, Wali Nagari Nan Limo, Siwa Usman, Camat Palupuh, polsek, danramil, 3 unit mobil Pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, diantaranya satu unit mobil kebakaran berasal dari Kota Bukittinggi dan 2 unit berasal dari Kabupaten Agam. Sekitar pukul 9 Wib, api dapat dipadamkan.

Untuk kerugian diperkirakan mencapai 1 koma 8 miliar rupiah, sedangkan untuk Penyebab kebakaran bus ALS tersebut masih dalam penyelidikan. Saat ini pada bagian bangkai bus telah dilakukan pemasangan garis polisi. Daji/Ary

spot_img

Latest

spot_img