Kecelakaan Kerja Di Terminal Internasional Belawan “Terungkap”

More articles

Medan Belawan, investigasi.news – Meskipun ditutup rapat, kecelakaan kerja di Terminal Internasional Belawan terungkap. Diduga akibat kelalaian operator dan pengawasan. Kamis (19/09/2024) pukul 10.00 Wib.

Informasi yang dihimpun investasi.news dan tim Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) di lapangan, kecelakaan kerja di terminal Internasional itu terjadi pada akhir Agustus 2024 kemaren. Head Trailer terbalik dan mengenai pekerja buruh berinisial IS warga Pajak Baru Belawan. Tidak ada korban jiwa, namun IS diperkirakan mengalami cacat fisik.

Menanggapi kejadian tersebut, aktivis Sumut, RH minta pejabat terkait dipertanyakan keseriusannya memajukan terminal Internasional Belawan.

“Pertanyakan keseriusan Dirut Belawan New Container Terminal, Hany Uktolseya dalam menangani terminal Internasional. Pertanyakan juga KSOP dan Pejabat Pelindo, masalah jangan ditutupi atau jangan dilindungi”, kata RB.

Baca Juga :  Brigpol Sibarani Tewas dalam Insiden Penembakan di Distrik Tiom, Lanny Jaya

Dikabarkan pengawasan di terminal Internasional Belawan tersebut sangat lemah, akibatnya buruh pelor bergentayangan di terminal Internasional itu.

Dirut Belawan New Container Terminal (BNCT), Hany Uktolseya melalui Health Safety Security And Environment (HSSE) yang disebut-sebut Carles ketika dikonfirmasi investigasi.news dan Aliansi Wartawan Medan Utara melalui telephon genggamnya, Kamis (19/09/2024) pukul 09.30 Wib tidak menjawab.

Melalui pesan WhatsApp, terkesan bungkam.

(Man)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest