Polisi Ungkap Kronologi Meninggalnya Seorang Pria di Taliabu Beberapa Hari lalu

Maluku Utara, Investigasi.News – Polisi ungkap kronologi tewasnya seorang pria yang ditemukan tak bernyawa di Jalan Poros Desa Meranti Jaya Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu ( Pultab ) Maluku Utara pada Kamis 24/11/2022 lalu.

Diketahui korban berinisial J umur 29 tahun warga Desa Onemay Kecamatan Taliabu Barat Laut.

Aipda Ahmad Diman Kanit Lantas Polsek Taliabu Barat kepada awak media sabtu (26/11/2022) menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Kamis pagi 24/112022 sekitar pukul 03 : 00 wit, bermula korban J bersama salah satu rekannya inisial RR umur 16 tahun yang juga warga Desa Onemay Kecamatan Taliabu Barat Laut, pada saat diperjalanan yaitu jalan antara Desa Bobong Dan Desa Meranti Jaya tepatnya di Bakong, keduanya terjatuh keluar dari badan jalan dan masuk dalam selokan air hingga tidak sadarkan diri”, ungkap Diman.

Kemudian sekira pukul 03.30 wit, RR terbangun ( sadarkan diri ) merasa kebingungan dan tidak mengingat kejadian yang baru dialaminya. Berselang beberapa saat, RR mengambil HPnya karena situasi masih dalam keadaan gelap RR menyalakan senter pada HPnya dan langsung melihat rekannya J ( korban ) yang merupakan boncengannya sudah tergelatak dan bersimbah darah pada bagian wajahnya. Hal ini kemudian membuat RR ketakutan dan tidak berani menyentuh korban.

RR kemudian bergegas berdiri di tepi jalan dekat dengan TKP tersebut dengan maksud menunggu orang yang melintas untuk meminta bantuan.

Tidak lama kemudian datang Ical Jumahari bersama boncengannya La Coni keduanya Warga desa Kramat, keduanya membantu RR mengangkat sepeda motor yang RR dan korban gunakan untuk memindahkannya ke sebelah kiri jalan dari TKP dengan jarak Kurang lebih 40 meter. Kemudian kedua penolong tersebut membawa RR ke Desa Kramat guna memberitahukan kejadian Laka lantas tersebut.

Diman juga menjelaskan Kejadian tersebut adalah kecelakaan tunggal Lalulintas ( Laka Lantas ) akibat kelalaian pengendara sepeda motor karena dipengaruhi minuman Alkohol serta motor tanpa lampu penerangan.

Kami juga sudah memeriksa 3 saksi, masih ada saksi lainnya yang belum diperiksa. Diketahui RR juga masih dibawah umur, untuk sementara sepeda motor yang mereka gunakan kami talah amankan ke Polsek Talaibau Barat”, tutupnya.

Penulis : Y.Tabaika
Sumber: Ahmad Diman