OPINI  

Ayo Bergandengan Tangan, Segera Atasi Permasalahan

Bengkulu, Investigasi.News – Kewenangan atas wilayah mungkin benar, hal tersebut bisa menjadi salah satu alasan atau penghambat untuk bisa melakukan niat baik dan hal baik. Kewenangan atas wilayah terkadang juga bisa pula dijadikan alasan untuk bisa melancarkan niat buruk, seperti halnya, menjatuhkan nama baik, niat tebar pesona agar terlihat baik dimata orang dan mungkin masih banyak hal-hal buruk lainnya yang bisa diciptakan.

Terlepas dari hal diatas, saat ini kita membicarakan terkait masalah infrastruktur jalan, baik itu jalanan milik Kabupaten, Kota maupun Provinsi Bengkulu bahkan Nasional yang kita ketahui banyak dalam keadaan rusak berat yang mungkin? penyebabnya akibat intensi curah hujan deras hingga kurun berapa lamanya, atau bisa jadi akibat dilalui oleh mobil-mobil yang bermuatan beban berat sehingga kerusakan badan jalan tidak dapat dihindari.

Kerusakan-kerusakan pada badan jalan tersebut menjadi kritikan masyarakat yang melintasi dan masyarakat setempat. Masyarakat menilai bahwa pemerintah terkesan lamban dalam menanggapi keluhan yang disampaikan.

Bahkan media-media sehat pun turut andil menyampaikan fakta atau kebenaran melalui tulisan dan video dengan harapan agar pemerintah setempat cepat tanggap dan tergugah hatinya, sehingga apa yang menjadi masalah bagi masyarakat segera dapat teratasi.

Namun sayangnya yang muncul justru masalah kewenangan atas wilayah yang menjadi masalah atau penghambat antara Pemerintah Kabupaten, Kota dan Provinsi Bengkulu dan Nasional untuk bisa cepat tanggap menangani keluhan masyarakat tersebut.

Ironinya lagi, akibat dari kewenangan wilayah tersebut, yang tadinya memiliki niat baik dan tulus seketika berubah. Momen saling menjatuhkan pun mulai terjadi dengan di backup media-media nakal yang beritanya menjatuhkan nama si tidak berdaya dan melambungkan nama si mampu, ya, hal ini yang sedang terjadi saat ini dan sangat disayangkan.

Seharusnya, hal ini tidak perlu terjadi dan mesti dipahami. Jika antara pemerintah kabupaten, kota dan provinsi Bengkulu tidak bisa bersinergi dengan baik atau selalu saling menjatuhkan, maka alhasil setiap masalah sulit teratasi dan perlu di CATAT bahwa yang tetap buruk di mata nasional ialah BENGKULU.

Kenapa demikian, ya memang demikian, dikarenakan baik itu wilayah kabupaten, kota maupun provinsi, tetap saja membawa nama BENGKULU.

Ayolah, berhentilah untuk saling menyalahkan karena masyarakat tidak butuh itu. Duduk bersama dan mulailah bergandengan tangan serta saling bahu membahu untuk bisa mengatasi semua permasalahan di Bengkulu ini. Kesampingkan ego dan kesombongan masing-masing agar BENGKULU jauh lebih maju. (01)