Mahasiswa UNP Lakukan kunjungan Lapangan ke IPA Perumda Air Minum Kota Padang

Perumda AM Kota Padang Terima Kunjungan Kuliah Lapangan Terpadu Mahasiswa UNP Terkait Analisis Senyawa Kimia di IPA Gunung Pangilun. (Hms)

Padang, investigasi.news- Sebanyak 135 orang mahasiswa/wi dari Departemen Pendidikan IPA FMIPA UNP melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Perumda Air Minum Kota Padang (28/11/22).

Rombongan yang dipimpin oleh Dr. Aulia Azhar, M.Si ini langsung disambut Manager Produksi @redyf1279 dan beberapa orang pejabat terkait digedung IPA Gunung Pangilun.

Kuliah lapangan terpadu mahasiswa Universitas Negeri Padang ini terkait mata kuliah Analisis Senyawa Kimia pada semester Juli-Desember 2022 di FMIPA UNP. Dalam kegiatan ini, seluruh mahasiswa/wi diajak berkeliling lokasi IPA hingga Laboratorium milik Perumda AM Kota Padang untuk mempelajari semua hal terkait mata kuliah yang sedang dijalani. Seluruh pejabat terkait yang tergabung dalam Divisi Produksi ikut memberikan materi yang komprehensif mengenai proses penyediaan air bersih mulai dari pengambilan air dari sumber, pengolahan, serta transmisi dan distribusinya. Selain itu  mahasiswa/wi juga dibawa untuk melihat langsung pompa-pompa yang digunakan untuk menyuplai kebutuhan air bagi masyarakat Kota Padang.