PLN Icon Plus Siap Dukung Digitalisasi dan Smart Green Angkasa Pura Pekanbaru

More articles

PLN Icon Plus yang merupakan bagian dari subholding beyond kWh PT PLN (Persero) dan sebagai pionir dalam solusi teknologi informasi dan digitalisasi, telah menegaskan komitmennya untuk mendukung transformasi berkelanjutan di berbagai sektor. Kali ini, PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah mengumumkan dukungannya terhadap Angkasa Pura Pekanbaru dalam inisiatif digitalisasi dan pengembangan solusi ramah lingkungan, dengan fokus pada penyediaan fasilitas pengisian kendaraan listrik atau EV Charging. Pertemuan yang berlangsung pada hari Jumat (13/9/2024) antara PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah dengan Angkasa Pura Pekanbaru menjadi tanda untuk berkolaborasi dalam inisiatif digitalisasi dan smart green di Angkasa Pura Pekanbaru.

Dalam hal ini, Angkasa Pura Pekanbaru berupaya untuk mengenalkan konsep Smart Green kepada Masyarakat. PLN Icon Plus yang berperan sebagai perusahaan penyedia solusi digital akan mempercepat integrasi teknologi canggih dalam infrastruktur Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Salah satu aspek utama dari kerja sama ini adalah penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang akan mendukung penggunaan kendaraan listrik di area bandara, serta mendukung upaya pengurangan emisi karbon dan meningkatkan efisiensi energi.

Baca Juga :  Meriahkan HPN 2024, PLN Icon Plus Kunjungi Pelanggan Loyal di Kepulauan Riau

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan, mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mendukung ekosistem hijau untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) yang ditargetkan pada tahun 2060.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi pada inisiatif ini yang selaras dengan tujuan kami untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ini adalah contoh nyata dari komitmen kami untuk memajukan teknologi yang mendukung keberlanjutan lingkungan. Kami percaya bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi Angkasa Pura Pekanbaru dan masyarakat secara umum,” Ujarnya.

Dengan sinergi antara PLN Icon Plus dan Angkasa Pura Pekanbaru, masa depan bandara akan lebih cerdas, hijau, dan berkelanjutan serta membuka jalan bagi adopsi teknologi ramah lingkungan yang lebih luas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar.

Baca Juga :  Peringati Hari Pelanggan Nasional 2024, PLN Icon Pls Semakin Dekat dengan Pelanggan

“Pembangunan fasilitas EV Charging di Angkasa Pura Pekanbaru sejalan dengan visi bandara untuk menjadi salah satu pelopor dalam industri penerbangan yang ramah lingkungan. Dengan adanya stasiun pengisian kendaraan listrik, penumpang, pengunjung, dan karyawan bandara dapat dengan mudah mengisi daya kendaraan listrik mereka, mempromosikan pilihan transportasi yang lebih bersih dan berkelanjutan,” Ujar Bahru
Inisiatif EV Charging ini juga bagian dari upaya yang lebih besar untuk mendukung Smart Green Airport, yang mencakup berbagai teknologi ramah lingkungan, seperti pencahayaan hemat energi, sistem daur ulang limbah, dan penggunaan energi terbarukan. Dengan mengintegrasikan teknologi ini, Angkasa Pura Pekanbaru dan PLN Icon Plus berharap dapat mengurangi jejak karbon dan memberikan dampak positif bagi lingkungan serta masyarakat.

Baca Juga :  Dukung Dunia Pendidikan, PLN Icon Plus Sumbagteng Jadi Guru Tamu Program Vokasi di SMKN 1 Baso

Terpisah Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengungkapkan bahwa PLN Icon Plus sangat antusias dengan segala kesempatan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah keikutsertaan PLN Icon Plus dalam proyek yang mendukung ramah lingkungan. Dengan teknologi dan solusi manajemen energi yang ditawarkan, menjadi komitmen untuk mendukung transisi menuju mobilitas yang lebih bersih dan efisien. Fasilitas EV Charging ini adalah langkah konkret kami untuk mendukung ekosistem kendaraan Listrik. Admin

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest