Ada ’Surprise’ Pada Tahapan Pilkada Sula, Hendrata Tetap Bersahaja

More articles

Malut, Investigasi.newsTahapan Pilkada memang masih seputar meraih dukungan partai (baca: Rekomendasi) sebagai syarat melenggang ke KPU untuk mendaftar sebagai pasangan calon (calon), namun di Kab. Kepulauan Sula terus terjadi kejutan (surprise), yang pertama adalah ketika beberapa bulan lalu paslon Independen mendaftar di KPU Sula, meski masih dalam proses verifikasi namun ini cukup mengedukasi dan meramaikan alam demokrasi di Sula, lalu yang kedua sepertinya akan terjadi hari ini, setelah secara heroik bakal paslon HT-Manis (Hendrata Thes-M. Natsir Sangaji) infonya mendapat rekomendasi/B1KWK Partai Demokrat.

Berbagai jejaring media sosial (medsos) di Kepulauan Sula ramai beredar photo-photo HT-Manis persiapan menerima rekomendasi sebagai dukungan DPP Partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada Sula.

Baca Juga :  Sukses Kawal Jalan Holbota- Kawalo, SS Siap Kawal Jalan Bahu- Bapenu

Bukan hanya HT dan Bung Efen (Natsir Sangaji) tapi juga nampak bersama mereka pengurus partai Demokrat dan Gerindra Sula yang nampak kompak di kantor DPP Partai Demokrat, di Tugu Proklamasi-Menteng Jakarta Pusat.

Saat dihubungi investigasi bakal calon Bupati Sula periode 2024-2029 Hendrata Thes dengan ’low profil’ mengatakan.

“Nanti Man kalo sudah dapat rekomendasi, mohon doa untuk kelancaran”, sahut pria yang akrab disapa HT ini, penuh rendah diri.

Kabar HT mendapatkan rekomendasi partai Demokrat jelas sangat mengejutkan, selain disambut sukacita para pendukungnya, kabar ini juga dilanjutkan dengan pembacaan doa mengucap syukur kepada Tuhan YME oleh salah satu relawan GERHANA, di sekretariat mereka di desa Mangon relawan GERHANA sangat kental mendukung Hendrata Thes di Pilkada Sula.

Baca Juga :  Dengan Nurani, Begini Perjuangan Suharni Menuju Parlemen Demokrasi

Mengapa disebut secara heroik HT berhasil mengamankan partai Demokrat, karena sebelumnya kencang beredar kabar bahwa HT tidak bisa mendapatkan rekomendasi Demokrat, bahkan beredar gosip bahwa HT tidak bisa maju karena semua partai ada yang memborong.

Menanggapi hal demikian dengan sangat bersahaja HT mengatakan.

”Perjuangan masih panjang saya berharap kepada pendukung saya untuk hindari sikap euforia tapi mari kita bersama-sama masyarakat menatap pilkada ini untuk perubahan hidup yang lebih baik lagi”, kata HT dengan bijak.

HT adalah mantan Ketua Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara dan mantan Bupati Sula periode 2016-2021, sedangkan pasangan wakilnya Efen Sangaji adalah Ketua Partai Gerindra Kepulauan Sula dan anggota DPRD aktif Kab. Kepulauan Sula, dengan mendapatkan rekomendasi partai Demokrat berarti HT-Manis tinggal menambah satu kursi, karena Demokrat Sula punya 4 kursi di parlemen, sementara redaksi media investigasi juga mendapatkan bocoran informasi bahwa selain Demokrat, HT-Manis juga mengamankan rekom Gerindra dan PAN untuk maju di Pilkada Sula 27 November 2024.

Baca Juga :  Gema Pelaut AMIN Minta Diskualifikasi Prabowo – Gibran dalam Pilpres 2024

(RL)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest