Dapat Dukungan Penuh Sahsabila Mus Siap Daftar ke KPU Pultab

More articles

spot_img

Taliabu, Investigasi.newsPemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pulau Taliabu 2024 dipastikan akan berlangsung sengit. Perubahan signifikan terjadi pada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang awalnya dikenal dengan akronim SASHA-SAJA (Sashabila Mus dan Sirajuddin) kini berganti menjadi SAYA TALIABU (Sashabila Mus dan La Ode Yasir). Informasi ini dikonfirmasi oleh Haji Zainal Mus, Ketua Tim Utama Pemenangan pasangan tersebut.

Haji Zainal Mus menyatakan bahwa pasangan SAYA TALIABU telah mengantongi sejumlah surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik untuk maju dalam Pilkada 2024. Partai-partai yang memberikan dukungan antara lain Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Baca Juga :  Didampingi Pengurus, Partai Perindo Resmi Daftarkan Bacaleg Ke KPU Kota Malang

“Setelah melalui komunikasi dan koordinasi yang baik, Alhamdulillah partai-partai mulai dari PKS, HANURA, PKN, PDIP, DEMOKRAT, NASDEM, dan GOLKAR sudah memberikan rekomendasi, surat tugas, dan surat perintah. Kami anggap ini cukup, tinggal selangkah lagi. Semoga semua yang diperlukan oleh pasangan SAYA TALIABU bisa rampung pada bulan Juli ini dan kita bisa segera menjadwalkan serta mempersiapkan deklarasi dengan baik,” ujar Haji Zainal Mus di Bobong, Rabu (10/7/2024).

Haji Zainal juga menjelaskan bahwa ada pergantian calon wakil bupati setelah melalui evaluasi mendalam. Awalnya, calon wakil bupati adalah Sirajuddin, namun setelah proses komunikasi politik, diputuskan bahwa La Ode Yasir, yang merupakan kader Golkar dan pemenang suara terbanyak caleg Golkar di Dapil 1 Pulau Taliabu pada Pemilu 2024, akan menjadi calon wakil bupati yang baru.

Baca Juga :  Maju Jadi Bupati, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM mendaftar ke Demokrat

“Sampai sejauh ini, komunikasi dengan partai-partai politik sangat baik. Kami juga berharap pimpinan partai politik pengusung dan pendukung dapat hadir di panggung deklarasi atau kampanye nantinya,” tambah Haji Zainal.

( Redaksi )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img