AKBP Efrianza SIK Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin di Polres Gayo Lues

Gayo Lues, investigasi.news- Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022 di Mapolres Gayo Lues, Kamis, 22 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, AKBP Efrianza SIK mengatakan bahwa Operasi Lilin 2022 adalah operasi terpusat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri se-Indonesia.

Apel Gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir baik kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pada pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang melibatkan unsur terkait lainnya seperti TNI dan Pemda.

Secara universal,  Nataru dirayakan dengan kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level I,” jelas AKBP Efrianza SIK

Oleh sebab itu, katanya, Polri dengan dukungan TNI, Pemda, mitra kamtibmas, serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Ia juga menegaskan, petugas yang terlibat agar memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo yang meminta kesiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Nataru agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman,” demikian kata AKBP Efrianza SIK

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Gayolues, perwakilan Dandim 0113/Gayo Lues, Pejabat Utama Polres Gayo Lues, serta para Kapolsek Jajaran, dan tamu undangan. Sm