PJ.Bupati Galus Resmikan Gibyar Paud Tahun 2022

Gayo Lues, Investigasi news – Untuk mendukung Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues menggelar Gibyar Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Pembukaan Gibyar Paud dan Dikmas tersebut dibuka langsung oleh PJ.Bupati Kabupaten Gayo Lues Ir,H.Rasyidin Porang bertempat di depan Gedung Balai Musara Kota Blangkejeren Sabtu (12/11/2022),dini hari tadi.

Dalam kesempatan tersebut PJ.Bupati Kabupaten Gayo Lues Ir,H.Rasyidin Porang menyampaikan,Pendidikan Anak Usia Dini adalah salah satu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai dengan enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan Pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan pengembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut.

Keberhasilan Anak Usia Dini Kata Bupati merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,usia dini merupakan usia emas bagi seorang artinya seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani ya,maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.

“Oleh karena itu,saya menilai keberadaan PAUD di tiap-tiap kelurahan sangatlah penting,untuk memastikan agar seluruh anak di Kabupaten Gayo Lues agar mendapatkan yang layak pendidikan dan layak pada saat usia emas mereka,” Tutur Ir,H.Rasyidin Porang.

Menurut Bupati, pendidikan adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak. Dalam proses pendidikan PAUD,anak-anak akan di didik serta dibantu untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitas sejak dini.

” Melalui Program bermain sambil belajar tentunya sehingga diyakini tidak akan membuat anak-anak jenuh ataupun bosan,PAUD siap membantu para orang tua untuk menyelamatkan usia mas Putra-Putrinya,” Pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues melalui Kabid PAUD Dinas Pendidikan Drs.Juraida,MM menyampaikan,dengan adanya perlombaan Gebyar PAUD ini kita mengharapkan khususnya kepada PAUD SE Kabupaten Gayo Lues terus dan bisa berkreatifitas meningkatkan segala macam bakat,yang kita tumbuhkan sejak Dini.

“Yang tujuannya kedepan adalah membentuk perbedaan anak tersebut,sehingga nantinya bisa menjadi generasi emas. Yang kami harapkan ke depan dengan adanya perubahan sebagian seperti ini, kita berharap kelanjutan tahunnya mudah-mudahan setiap tahunnya kita bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini karena memang ini sangat berperan besar bagi perkembangan anak khususnya di usia emas dan bisa masuk di PAUD,TK dan kelompok bermain,” Pungkas Juraida mengahiri. ( Sm )