SMP Muhammadiyah Gelar Kegiatan Perjusami

More articles

spot_img

Gayo lues, Investigasi.news-SMP Muhammadiyah menggelar kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 Januari lalu di Arul Nakan, Padang Pasir, Bumi Perkemahan Kecamatan Rikit Gaib.

Kepala SMP Muhammadiyah Syaifullah Ikhsan, ST mengatakan, kegiatan Perjusami ini di laksanakan untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab, mampu membina dan membangun sebagai penerus generasi selanjutnya.

Selain itu juga dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

“Gerakan pramuka merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda yang mempunyai tugas pokok dan peran penting untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda melalui proses pembentukan kepribadian sehingga terwujud insan yang kuat mental, tinggi moral, beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya.

Syaifullah menambahkan, kegiatan Perjusami memiliki banyak manfaat bagi siswa yang mengikutinya. Beberapa manfaat Perjusami diantaranya adalah melatih kemandirian, kedisiplinan, kerja sama dan gotong royong dengan sesama anggota kelompok, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, belajar mencintai alam, melatih kepemimpinan dan kreativitas, belajar berorganisasi, bertanggung jawab, melatih sportivitas, dan mempererat tali persahabatan.

Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan pada Perjusami tersebut diantaranya, jelajah dan atau Hiking, Pembekalan dan Pemantapan Materi Kepramukaan.
Penerimaan dan Pelantikan anggota pramuka penggalang baru. Out Door Games, Api Unggun, Diskusi dan Temu Alumni, Pungkas nya. ( Sm )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img