AGAM  

Acara Puncak HKN ke-58 Tingkat Agam Sukses

Agam, investigasi.news – Acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten Agam yang berlangsung selam dua hari 19 – 20 November di Mifan Water Park Padang Panjang berjalan dengan sukses.

Kegiatan yang bertajuk “Silaturrahmi Akbar dan Family Gatehering Keluarga Besar Dinkes Agam” dihadiri 650 orang insan kesehatan Kab Agam yang berasal dari RSUD, Puskesmas dan Klinik diikuti dengan penuh semangat dan antusias oleh seluruh peserta.

Tidak tanggung-tanggung, dalam malam acara puncak dihadiri langsung oleh Bupati Agam Bapak Andri Warman, Sekda Agam Bapak Edi Busti, Anggora DPR RI Komisi IX Bapak Ade Rezky Pratama dan 2 orang anggota DPRD Kab Agam Bapak Ais Bakri dan Bapak Yopi eka Androni.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Agam mengucapkan selamat peringatan HKN ke-58 kepada seluruh keluarga besar Insan Kesehatan Agam, dan mari jadikan peringatan HKN ke-58 tahun 2022 sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja petugas agar menghasilkan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat.

“Tenaga kesehatan yang bertugas di RS, Puskesmas dan klinik merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diharapkan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat “ujarnya.

Kepada seluruh petugas kesehatan agar senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengurangi keluhan atau komplain dari masyarakat, “harap Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati Agam menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas kesehatan yang telah bekerja dengan tanpa pamrih dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Daerah Edi Busti, menyambut baik dan apresiasi diselenggarakan kegiatan silaturrahmi Akbar dan Family Gathering keluarga besar Dinkes Agam ini, semoga kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan diantara sesama insan kesehatan yang ada di Kabupaten Agam.

Kepada seluruh petugas kesehatan untuk dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Hendri Rusdian, M.Kes, mengatakan, bahwa dalam rangka peringatan HKN ke-58 Dinas Kesehatan Agam mengelar beberapa event perlombaan diantaranya pertandingan bulutangkis dan tenis meja antar RSUD dan Puskesmas, lomba cerdas cermat germas antar bidan desa, lomba penyuluhan stunting antar kader kesehatan, lomba vlog video germas antar puskesmas dan acara puncak HKN.

Dalam acara puncak yang digelar di Mifan Water Park juga digelar beberapa lomba kegiatan yaitu osong balon, lomba sarung berantai dan tarik tambang benen antar Puskesmas, lomba yang mengundang gelak tawa itu mendapat dukungan yang antusias dari suporter masing-masing Puskesmas dan berlangsung sangat meriah, ” ungkap Hendri.

Malam acara puncak HKN, diisi oleh hiburan KIM dan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan. Hendri mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dan keluarga besar Dinas Kesehatan Agam yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam menyiapkan dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan peringatan HKN ke 58 ini semoga kegiatan ini bisa meningkatkan silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan sesama insan kesehatan di Kab Agam”, ucapnya. Daji