AGAM  

Anggota DPRD Agam Suport Pertandingan Sepak Bola Liga Agam – Bukittinggi Old Star Tahun 2022

Agam, Investigasi.news – Sore ini jum’at (1-9-2022) berlangsung pertandingan antara kesebelasan clup Palala fc VS clup Amri fc yang dipimpin oleh Wasit terbaik Hasan Basri dengan perolehan hasil akhir imbang (1-1). Satu gol dicetak oleh Doni dari clup Palala fc dan dari clup Ambri satu gol dari titik pinalti oleh Amril (unyil) membuat permainan berlangsung sangat menarik dan sportif. Pertandingan yang Berlangsung di lapangan hijau Pitalo Pasia Kecamatan Ampek Angkek Canduang ini juga menjadi perhatian penonton.

Pertandingan sore ini juga dihadiri oleh 2 orang anggota DPRD Kab. Agam yaitu Doddi, ST. MH & Hendrizal yang didampingi oleh Panitia penyelengara beserta pemuda dan tokoh masyarakat.

Dikesempatan itu, Ketua panitia Dedi Saputra dan sekretaris Khairul Amri serta Ardike Seventriade sebagai Humas Liga Agam Bukittinggi mengatakan saat ini sedang berlangsung pertandingan liga Agam – Bukittinggi Old Star. Dari 10 clup peserta main 90 kali laga tandang dan kandang (home and away) dengan menghabiskan waktu lebih kurang 8 bulan, sekarang sudah memasuki masa akir liga. Dari skedul pertandingan ini awal bulan ini ke 3 clup terbaik akan di pertemukan, sekaligus penyerahan piala kepada 3 clup terbaik serta 1 orang top corer. Dari 10 clup yang ikut dalam kesempatan ini yaitu clup 1. Pasia FC, 2. Amri Fc, 3. Young Merapi Fc 4. Palala Fc 5. PSM Legenda Fc. 6. Basotek Fc. 7. Assallam Fc. 8. Gurpa Fc 9. BDRK Fc 10. Galand Fc.

Disela-sela pertandingan ini diskusi terus berlangsung menangapi keinginan dari panitia, anggota DPRD Doddi, St.MH & Hendrizal. Menantang panitia penyelengara untuk melakukan liga selanjutnya tim Old Star (dewasa) 40 tahun ke atas 3 orang paling rendah usia 35 tahun satu clup. Dan akan ditambah dengan kompetensi Liga Remaja dengan batas usia 5 orang maksimal umur 17 tahun dan sisanya dibawah maksimal 15 tahun kebawah dalam satu clup, dengan target pencapaian menjaring atlit-atlit berprestasi untuk persiapan even nasional maupun internasional.

“Liga ini akan diadakan di dua wilayah kabupaten Agam, satu liga di wilayah Agam barat dan satu liga lagi di adakan di Agam timur selanjutnya akan di pertemukan kembali tim-tim terbaik dari liga tersebut”, terangnya.

Kemudian kedua anggota dewan ini sepakat akan mensuport semaksimalnya untuk rencana liga selanjutnya tentulah akan di dukung juga oleh bapak ibu dewan kabupaten Agam beserta pemerintah daerah secara bersama-sama. Semoga PSSI Kab. Agam atau PSKA (persatuan sepak bola kabupaten Agam) dapat bangkit dan memiliki prestasi yang akan membawa nama kabupaten Agam ke depan.

Panitia Dedi, Kairul Ardike beserta panitia tokoh lainnya mengucapkan terima kasih kepada ke dua anggota DPRD kabupaten Agam Bapak Doddi dan Bapak Hendrizal yang telah datang lansung kelapangan serta telah mensuport liga ini dan juga mengucapkan terima kasih atas rencana liga selanjutnya yang akan di adakan se kabupaten Agam. Daji