AGAM  

Anggota DPRD Agam Syafrudin Harapkan Pelatihan Kepemimpinan Remaja Mesjid Menjadi Sejarah Penting

Agam, Investigasi.news – DiKetuai Ardi, selaku ketua forum remaja masjid Arsyad dan Safrudin anggota DPRD Agam selaku alumni Pelajar Islam Indonesia (PII) bertanggungjawab pada acara pelatihan kepemimpinan remaja masjid, di Masjid Al Manar Magek, pada Jum’at (1/7) berjalan lancar hingga digelarnya penutupan oleh Bupati Agam dan dihadiri Camat Kamang Magek, Wali Nagari Magek dan KB PII Bukittinggi -Agam diantaranya Dr. Harma Zaldi selaku Wawako Bukittinggi 2010 -2015.

Saat acara berlangsung, secara khusus Safrudin menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan kegiatan yang dimotori Forum Remaja Masjid Al Manar itu.

“Kita harap ilmu yang didapat selama latihan dapat diimplementasikan dimana berada,” ujarnya.

“Lantaran ilmu yang bermanfaat jika dikembangkan akan berikan dampak lebih baik pada masyarakat”, beber Syafrudin.

Sebagai program unggulan bagi Pemkab Agam, kegiatan ini dapat mengembangkan agama Islam.

Selain penanggungjawab pelaksana, Syafrudin yang juga tokoh masyarakat Magek menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan sepekan itu menjadi sejarah penting bagi Nagari Magek.

“Karena ini jadi momentum bagi generasi untuk berubah menuju pribadi yang lebih baik,” sebutnya.

Dengan begitu, melalui latihan kepemimpinan ia berharap lahir tokoh dan pemimpin yang handal dalam memajukan daerah, khususnya di Nagari Magek.

“Tidak hanya itu, kita juga berharap mereka mampu mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat,” ungkap Syafrudin yang juga anggota DPRD Agam.

Kemudian, Ketua Forum Remaja Masjid Al Manar Magek, Muhammad Hasan Fadli menyebutkan, latihan kepemimpinan bagi remaja masjid ini dilaksanakan sejak sepekan lalu, berkolaborasi dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) Bukittinggi.

“Alhamdulillah, kegiatan kita ini disupport penuh dari berbagai elemen,” katanya.

Dikatakannya, latihan kepemimpinan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk siapkan generasi jadi calon pemimpin yang tangguh ke depan.

“Peserta yang ikuti latihan kepemimpinan ini lebih kurang 50 orang, bahkan ada yang dari luar Agam,” terangnya. Daji