AGAM  

Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Lazuardi Erman Kunjungi Nagari Kampung Pinang

Agam, Investigasi.news – Kehadiran Lazurdi Erman,SH, Anggota Dprd Propinsi Sumatera Barat dari Dapil III di Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat dalam rangka meninjau lokasi irigasi, Kamis (02/06).

kunjungan kerja anggota Dprd Propinsi Sumatera ini didampingi langsung oleh Balai Wilayah Sungai V Sumatera , Kepala Dinas PUTR Kab.Agam Ofrizon, S.T, Wali nagari Roni.S.AP, Bhabinkamtibmas Brigadir Ringga Pratama, Babinsa Serda Dedi Adrianto, Sekretaris Nagari Kampung Pinang Amril, S.Pdi,dan juga Wali Jorong Pasar durian Peri Andria beserta Ketua Kelompok Tani Irma Susanto, beserta anggota kelompok tani.

Lazuardi Erman meninjau lokasi irigasi yang akan diusahakan pembangunannya dalam tahun 2022 ini, itu hasil usulan melalui proposal dari Pemerintahan Nagari, karena masyarakat sekitarnya sangat mengharapkan sekali atas pembangunan ini.

Dalam kunjungan tersebut Lazuardi Erman juga meninjau juga alokasi dana pokir untuk tahun anggaran 2023 mendatang, di Komplek Perumnas Agam Permai Nagari Kampung Pinang Agam, berupa pembangunan Drainase , karena hujan setiap hujan datang di lokasi Perumnas Kampung pinang ini banjir karena tampa ada drainase.

Mantan wakil ketua Dprd Agam ini sangat perhatian terhadap warga yang ada di komplek ini, diwaktu masih menjadi wakil ketua Dprd Agam Lazuardi Erman pernah menerima laporan dari warga perumnas kampung pinang bahwa air PDAM sering tidak hidup dan hari itu juga laporan itu di tindaklanjuti dan ditanggapi oleh PDAM.

Bagi warga perumnas Kampung Pinang kedatangan Lazuardi Erman anggota Dprd Propinsi Sumatera Barat dari Partai Golkar dapil III Bukitinggi dan Agam tersebut serasa dapat obat berharap pembangunan irigasi tersebut terlaksana dengan cepat, karena sangat diharapkan sekali oleh masyarakat nagari kampung pinang.

Atas kedatangan ke lokasi, para rombongan yang mengunjungi jorong Pasardurian Nagari Kampung Pinang tersebut, disambut dengan antusias sekali dan gembira oleh Walinagari di dampingi Sekretaris Nagari, Jorong dan ketua Kelompok tani dan masyarakat sekitarnya

Anggota DPRD Provinsi dan rombongan minum di warung masyarakat bersama dengan para pendampingannya serta masyarakat, disitu menyampaikan keluhannya serta para pejabat yang ikut langsung mendengarkan aspirasi masyarakat, dan menyampaikan maksud kunjungan kami ini, ingin mendapatkan masukan, informasi dari warga, terkait usulan dari pemerintahan Nagari dan rekomendasi dari dinas terkait Kabupaten Agam .

Selama ini Masyarakat tidak bisa melaksanakan kegiatan tani , karena lokasi tidak ada dialiri air sejak tahun 1991, sedangkan masyarakat sangat membutuhkan melalui Pemda Agam dan Propinsi, karena Walinagari Kampung Pinang sudah III kali menemui Dinas terkait, karena keinginan masyarakat, cuma tinggal proses seluruhnya yang berkaitan dengan pembangunan irigasi yaitu PSDA Propinsi. Daji