Bupati Dan Ketua DPRD Agam Hadiri Silaturahmi Dengan Bakor Agam

More articles

spot_img

Bukittinggi, Investigasi.news – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, M.M dan Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M bersilaturahmi dengan Pengurus Badan Koordinasi (Bakor) Agam, Jakarta, di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, pada Jumat (30/9). Bupati berencana akan membentuk suatu perkumpulan untuk para perantau Agam yang nantinya akan berpusat di Jakarta.

“Perkumpulan ini bertujuan sebagai wadah dalam menyatukan para perantau Agam yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” ujar Andri Warman.

Dikatakan bupati saat ini perkumpulan atau ikatan perantau yang ada, hanya ada dari nagari-nagari yang tersebar di berbagai Provinsi di Indonesia, namun perkumpulan yang menaungi perantau Agam untuk belum ada.

“Dengan adanya perkumpulan ini nantinya, dapat mempermudah koordinasi dan kolaborasi serta komunikasi antar perantau dalam membangun Agam yang lebih maju,” ujarnya.

Dikatakan, dalam membangun suatu daerah tidak terlepas dari peran serta dari para perantau.

“Diharapkan perkumpulan ini memiliki program dan kegiatan yang sejalan dengan visi-misi Pemkab Agam,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM berdiskusi dengan pengurus Bakor Agam Jakarta, dan meminta saran serta pendapat terkait rencana pembentukan perkumpulan perantau tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bakor Agam Jakarta, Zulbahri, sangat mendukung rencana tersebut.

“Karena perkumpulan ini nantinya memiliki banyak manfaat bagi Kabupaten Agam kedepannya,” ujarnya.

Ia berharap, perkumpulan ini nantinya bisa menjadi pusat perkumpulan perantau, sehingga para perantau bisa bersatu dan kompak dalam membangun dan memajukan Agam kedepannya.

Bupati Dan Ketua DPRD Agam foto bersama usai menghadiri
Silaturahmi Dengan Bakor Agam. (Foto;Ist)

Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S,.Pd, M.M Dukung Gagasan (Bakor) Agam

Sementara dalam pertemuan dengan Pengurus Badan Koordinasi (Bakor) Agam tersebut Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M mengusulkan kepada Pemerintah daerah untuk bisa menghidupkan kembali kantor perwakilan Agam di Jakarta, ini guna untuk pusat silaturrahmi dan juga guna untuk tempat pertemuan saudara dan dunsanak kita di Jakarta.

“Kantor perwakilan Agam nantinya bisa juga untuk pusat singkronisasi dan komunikasi antara pemerintah daerah, DPRD dan tokoh-tokoh masyarakat termasuk untuk mendukung persatuan anak nagari kita yang di perantauan, koordinasi dan kolaborasi serta komunikasi antar perantau dalam membangun Agam yang lebih baik untuk kedepannya”, kata Novi Irwan.

“Potensi Agam sangat banyak seperti potensi, pertanian,perkebunan, perikanan ,UMKM, pondok pesantren,dan yang lebih besar adalah potensi Perantau. Malam ini ada suatu kebahagian bisa bertemu dengan tokoh-tokoh perantau, Ketua Bakor Agam Jakarta, Zulbahri, Ediwar dan banyak perantau, saya juga pernah aktif di Bakor Agam Jabodetabek pada tahun 2005 s.d 2013″, kata ketua DPRD Agam lagi.

Pada intinya, DPRD Agam sangat mendukung gagasan pulang basamo pada tahun 2023 bisa terwujud, kontribusi untuk kampung halaman bisa tertanam khususnya tentang SDM di Kampung itu bisa dilakukan oleh Bakor Agam”, tutup Novi Irwan.

(Daji)

spot_img

Latest

spot_img