Anggota DPRD Agam Dapil III Dengar Aspirasi Masyarakat Kamang Magek

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan, S,Pd, M.M bersama dengan anggota DPRD Agam dari Dapil Kamang Magek, Tilatang Kamang dan Palupuh menjemput aspirasi ke Kecamatan Kamang Magek diantaranya, Syafruddin, Mardanis. Fairisman Dt Piranggo, Edwar Dt Manjuang Basa, Syafril Dt Rajo Api didampingi dari sekretariat DPRD Agam Eni Morita, Srihartini dan hadir humas Dprd Agam pada Selasa (26/07).

Kedatangan rombongan anggota DPRD Agam diterima oleh Camat Kamang Magek, Ifradi, SE, dan dihadiri, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Walinagari, ketua Pemuda serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Novi Irwan dalam sambutan pembukaannya mengatakan, reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Agam serentak mulai tanggal 26 s d 29 Juli dan yang hadir hari ini khusus dari daerah pemilihan Dapil III.

“Hal ini dilakukan dalam rangka menjemput dan menampung aspiras dari masyarakat untuk memajukan Jorong, Nagari dan Kecamatan Kamang Magek melalui wakil rakyat yang duduk di DPRD Agam”, tutur Novi Irwan.

Dalam pertemuan itu ketua Pemuda Kamang Hilia Rido sangat berharap pada semua anggota DPRD dari Dapil III, untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekolah SD dan SMP dengan sekolah swasta supaya mereka tertarik menyekolahkan anaknya di sekolah Negeri.

Kemudian dalam pertemuan tersebut Walinagari Kamang Hilia Khudri Elhami juga berharap permasalahan penyakit masyarakat yang sekarang ini sangat menakutkan untuk generasi muda dan perlu ditindak oleh Pemda Agam, seperti Game Online, ini sudah terlalu berlebihan, ini akan menghambat nilai-nilai agama terhadap generasi kedepan”, ungkap nyiak wali.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Agam dari fraksi PKS pemilihan dapil III Syafruddin mengatakan peningkatan anggaran nagari akan kami perjuangkan di DPRD agar nagari bisa mengelola dan meningkatkan ekonomi masyarakat nagari, apa yang kita perjuangkan ini akan terwujud”, tegasnya.

Saat ini, Ketua DPRD Agam Novi Irwan akan menampung semua aspirasi dari masyarakat dan ini sebagai masukan kepada Pemerintah Daerah dalam membangun Kecamatan Kamang Magek melalui DPRD Agam. Nantinya semua aspirasi ini akan dibahas dalam rapat kerja komisi dengan OPD terkait”, tutup ketua DPRD Agam Novi Irwan.

Daji